Mujiyat Ajak Masyarakat Batola untuk Melindungi Generasi Muda dari Ancaman Narkoba

Ket foto : BNNK Batola saat peringati Hari Anti Narkoba Internasional saat di Aula Mufakat Marabahan, Rabu (26/6/2024). (kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang di gelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batola (BNNK Batola) mengusung tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)”.

Kepala BNNK Batola Iskandar Adam, S.K.M., M.M dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menguatkan komitmen dan keberanian melalui kesadaran yang tinggi untuk bergerak melawan kejahatan Narkoba.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, berdasarkan perhitungan statistik kita akan mendapatkan Bonus Demografi di tahun 2045-2050, sehingga usia produktif kita akan banyak dan akan berdampak pada kuatnya ekonomi, pertahanan, keamanan, dll. Jangan sampai pada saat kita mendapatkan Bonus Demografi, generasi muda kita banyak yang kecanduan narkoba, sehingga akan menjadi beban bagi negara.

Kami meyakini lanjutnya, bahwa perlawanan masyarakat Batola terhadap ancaman narkoba akan membuahkan hasil yang nyata karena karakter masyarakat Batola dikenal sangat tangguh dan pemberani yang tercermin dari simbol Raja Tumpang dan Telabang yang menjadi simbol kebanggaan masyarakat Kabupaten Batola.

“Tugas kita bersama adalah Bersatu, saling tolong menolong, bahu membahu, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kalau kita bersama, yang sulit akan jadi mudah dan yang berat akan jadi ringan. Itulah kunci dari pemecahan masalah kita saat ini,” ajaknya pada peringatan HANI yang berlangsung di Aula Mufakat Marabahan, Rabu (26/6/2024).

Pada kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn., M.Pd melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Batola Hj. Fahriana S.H., M.H mengajak seluruh masyarakat Batola untuk bersama-sama melindungi generasi muda dari ancaman Narkoba, dan minta masyarakat laporkan segala bentuk tindakan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Batola.

“Mari kita semua berkolaborasi dan bersinergi memberantas narkoba. Jangan takut karena kita bersama harus melawan Narkoba “War on drugs, speed up never let up,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Bersinar Kepada Desa Batik dan Desa Sungai Lirik Kecamatan Bakumpai. Penyerahan Penggiat Anti Narkoba kepada H. Abdul Gani Madjedi, Mulyani dan Jamilah. Selanjutnya apresiasi juga diberikan kepada pendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) termasuk oleh pihak Swasta yang berpartisipasi ikut menggelorakan HANI Tahun 2024.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait