Puncak Serumpun Festival 2024, Ini pesan Pj Bupati Mujiyat kepada para Seniman

Ket foto : Pj Bupati Mujiyat saat penyerahan hadiah Festival Tari Serumpun Melayu.(ist) (kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com – Pj. Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn, M.Pd sampaikan haru dan gembiranya atas suksesnya serumpun festival serta titip pesan ke seniman untuk terus lestarikan seni budaya lokal.

“Saya berpesan kepada para seniman dan pecinta seni dan budaya, teruslah berkarya, berkreasi, berinovasi sehingga seni dan budaya yang menjadi jati diri masyarakat dapat terus bertahan. Jangan sampai hilang dan tenggelam di bawah dominasi budaya dan kesenian asing,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikannya pada puncak serumpun festival, Minggu (23/62024) merupakan malam meriah bertabur bintang para seniman tari di Marabahan Ibu kota Batola.

Sebelumnya, telah dilaksanakan Festival Kuliner Bakumpai, Purun Fashion Carnaval dan Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir Tahun 2024 yang berlangsung selama Tiga hari dari tanggal 21, 22 dan 23 Juni di Lapangan 5 Desember Marabahan.

Pj. Bupati Mujiyat juga ucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada segenap peserta festival yang telah berkenan datang dan berpartisipasi dalam menyukseskan serumpun festival Barito Kuala tahun 2024.

“Semoga berkenan dan memberikan kesan yang baik bagi para peserta dan pengunjung yang menikmati berbagai suguhan dari kegiatan ini. Selamat kepada juara, semoga pada keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tutupnya.

Pada akhir acara, berlangsung pula momen penyerahan piala bergilir juara umum Festival Tari Serumpun Melayu oleh Sanggar Karamunting Kab. Hulu Sungai Selatan (HSS) ke Pj. Bupati Mujiyat yang lanjut diserahkan kepada Kepala Disporbudpar Kab. Barito Kuala Sabirin, S.Sos selaku ketua pelaksana Barito Kuala Serumpun Festival 2024.

Berikut Daftar Nama Pemenang Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir VI BKSF 2024 :
– Penyaji Terbaik I : Sanggar Anum Banua Etnika Universitas PGRI Kalimantan, Kalsel.
– ⁠Penyaji Terbaik II : Sanggar Idaman Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalsel
– ⁠Penyaji Terbaik III : Lembaga Poskolabastari Kab. Hulu Sungai Selatan, Kalsel.
– ⁠Penyaji Terbaik IV : Sanggar Malangkah Barazaki Kab. Kapuas, Kalteng.
– ⁠Penyaji Terbaik V : Sanggar Ayu Putri, Kota Banjarmasin, Kalsel.
– ⁠Penyaji Terbaik VI : Sanggar Intan Manuah, Kota Palangkaraya, Kalteng.
– ⁠Penata Tari Terbaik : Sanggar Anum Banua Etnika, Universitas PGRI Kalimantan, Kalsel.
– ⁠Penata Musik Terbaik : Sanggar Anum Banua Etnika, Universitas PGRI Kalimantan, Kalsel.
– ⁠Penata Rias dan Busana Terbaik : Sanggar Balangkah Barazaki, Kab. Kapuas, Kalteng.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait