Sebanyak 50 Karyawan Perusahaan Diperiksa Penyakit Tidak Menular 

Teks foto Para karyawan perusahaan di lakukan skrining untuk tidak terkena penyakit tidak menular.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada para karyawannya khususnya dibidang kesehatan. PT Bhumi Rantau Energi melakukan cek pemeriksaan kesehatan para karyawannya agar tidak terkena penyakit tidak menular. Jumat (28/6/2024) bertempat di halaman Mushola Al Aziz Kecamatan Lokpaikat.

 

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan kesehatan dengan bekerjasama Puskesmas Lokpaikat dan PMI Kabupaten Tapin dengan melakukan scirining pada 50 orang karyawannya serta diambil darah untuk donor darah bagi yang bisa diambil darahnya.

 

dr Ellsa Anggun Karantika dari puskesmas Lokpaikat selaku penanggungjawab pemeriksaan kesehatan terhadap karyawan perusahaan menuturkan, pihaknya saat ini melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular kepada para pekerja yang ada di PT Bhumi Rantau Energi.

 

“Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini terkait penyakit tidak menular kepada para karyawan perusahaan, sehingga dapat dilakukan penanggulangan secepat mungkin,” jelasnya.

 

Pada kesempatan ini saya mengapresiasi kepada pihak perusahaan yang peduli akan karyawannya dengan melakukan pengecekan kesehatan secara rutin salah satunya pemeriksaan penyakit tidak menular. Yang mana ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman karena para pekerjanya bebas dari penyakit.

 

Sementara itu, Superintendent project PT BRE, Agung Santoso mengatakan bahwa kegiatan skrining pada karyawan perusahaan ini rutin digelar setiap bulannya dengan menggandeng puskesmas Lokpaikat.

 

Sekalian juga melakukan donor darah bagi karyawan yang bisa diambil darahnya untuk di kumpulkan di PMI Kab Tapin.

 

“Pemeriksaan meliputi, pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat. Tidak hanya itu beberapa penyakit juga kita lakukan pemeriksaan, sehingga apabila ada yang sakit dapat segera tertangani,” ungkapnya.

 

Untuk jumlah karyawan yang diperiksa kurang lebih sebanyak 50 orang, dan mulai dari karyawan hingga petinggi perusahaan kita lakukan pemeriksaan secara rutin.

 

“Kita ingin lingkungan perusahaan PT Bhumi Rantau Energi bebas dari penyakit yang dapat mengganggu aktivitas pekerjaan, “pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait