Pemkab Kotim akan Berikan Bonus untuk Kontingen Pesparawi 

Teks foto: Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bendera saat memberangkatkan kontingen daerah yang akan berlomba pada Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (27/6/24). (Foto: Kalsel Pos)(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan, pemerintah daerah akan memberikan bonus jika kontingen daerah ini mampu menjadi juara pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau.

 

Bacaan Lainnya

Janji itu disampaikan Halikinnor saat melepas keberangkatan kontingen Pesparawi Kotim yang akan bertolak ke Pulang Pisau. Acara pelepasan dilaksanakan di aula rumah jabatan bupati.

 

“Jelas harus ada bonus bagi yang juara. Bonus memang bukan tujuan utama, tapi bonus perlu untuk memotivasi,” kata Halikinnor, Kamis (27/6/24).

 

Dia menjelaskan, bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras kontingen. Bahkan rencananya pelatih yang didatangkan dari Jakarta juga akan diberi bonus jika kontingen Pesparawi Kotim mampu membawa pulang gelar juara.

 

Halikinnor menjelaskan, pihaknya belum menentukan besarnya bonus yang akan diberikan. Hal itu karena tergantung jumlah gelar juara yang berhasil diraih nantinya.

 

Bonus itu nantinya akan dianggarkan dalam APBD perubahan 2023. Artinya jika pun nantinya kontingen mampu meraih juara dan berhak menerima bonus, mereka harus bersabar karena pemberian bonus tersebut harus melalui prosedur pencairannya sesuai ketentuan.

 

“Kalau melihat penampilan tadi, saya optimis kita mampu menjadi juara umum. Mudah-mudahan ini terwujud. Pemerintah daerah sangat mendukung ini. Saya juga akan mengupayakan hadir saat pembukaan. Kalau saya berhalangan, nanti mudahan wakil bupati bisa hadir mewakili sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah,” ujar Halikinnor.

 

Lebih jauh Halikinnor menambahkan, pihaknya mendukung penuh berbagai kegiatan keagamaan di Kabupaten Kotim yang majemuk dan religius ini, termasuk Pesparawi sebagai wadah bina mental spiritual umat Nasrani.

 

Paduan suara bukan hanya sebagai kegiatan bernyanyi semata, melainkan sebuah ungkapan pujian memuliakan dan meninggikan nama Tuhan Yang Maha Kuasa di atas segala kepentingan diri pribadi.

Halikinnor berharap kolaborasi yang kuat dan gerak serempak seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kotim dan Pemerintah Kabupaten Kotim.

 

“Jika itu terwujud maka kita dapat memajukan dan mengembangkan Pesparawi Kabupaten Kotawaringin Timur yang lebih unggul, hebat, dan semakin berprestasi di kancah provinsi bahkan nasional, sekaligus berdampak pada tumbuhnya iman kristen yang kokoh,” pungkas Halikinnor.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait