Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan HSS Gelar Pangan Murah

Teks foto : PANGAN MURAH- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS gelar pangan murah di Desa Panjampang Bahagia.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com -Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar pangan murah melalui Toko Tani Indonesia (TTI) untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok, Rabu (26/6/2024) di Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS Akhmad Mawardi mengatakan, pangan murah digelar rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Menurut Mawardi, sesuai dengan perencanaan pangan murah melalui TTI dilaksanakan di 91 dan salah-satunya di Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur.

Dikatakan Mawardi, TTI yang digelar Desa Panjampang Bahagia menyediakan kebutuhan pokok, yakni beras SPHP, minyak goreng, gula pasir, wawang merah, wawang putih dengan harga yang terjangkau.

“Alhamdulillah, TTI yang digelar mendapat antusias masyarakat yang datang membeli kebutuhan pokok,” ujar Mawardi.

Menurut Mawardi, Pemkab HSS melalui Dinas Ketahanan Pangan terus berkomitmen untuk melanjutkan program pangan murah melalui TTI di 144 desa di Kabupaten HSS hingga akhir tahun 2024 ini.

“Melalui pangan murah diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau, untuk meningkat ketahanan pangan semakin terjamin,” ujar Mawardi.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait