Tingkatkan Literasi Digital, Dispersip HSS Sosialisasikan Aplikasi i-Kalsel

Teks foto : SOSIALISASI- Dispersip Kabupaten HSS sosialisasi memperkenalkan transformasi perpustakaan digital melalui aplikasi i-Kalsel.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi untuk memperkenalkan transformasi perpustakaan digital melalui aplikasi i-Kalsel guna mengingkatkan literasi diera digital, Selasa (25/6/2024) di aula Dispersip setempat.

Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Kalsel yang dihadiri dari perwakilan desa, kelurahan, serta pelajar dari SMA, SMK, MA, dan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dispersip Kabupaten HSS Amrullah Ansyari berharap sosialisasi dapat memudahkan mengakses informasi di luar jam kerja perpustakaan melalui aplikasi i-Kalsel.

Dikatakannya, perpustakaan Provinsi Kalsel kini memiliki 6.221 koleksi buku dan telah diakses oleh lebih dari 2.000 pengguna.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dan mahasiswa bisa mencari informasi kapan saja melalui aplikasi i-Kalsel,” ujarnya.

Menurutnya, aplikasi i-Kalsel dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk membaca buku di mana saja dan kapan saja.

“Masyarakat diimbau untuk segera mengunduh aplikasi ini melalui Play Store atau mengakses versi desktop di https://ikalsel.moco.co.id/,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait