Meningkatkan Pendapatan Petani Jagung, PT AGM Berikan Pelatihan dan Bantuan Sarana Produksi

Teks foto :  PELATIHAN- PT AGM memberikan pelatihan dan bantuan saran produksi petani jagung di Desa Jelatang.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – PT Antang Gunung Meratus (AGM) menunjukkan komitmennya di desa lingkar perusahaan, memberikan pelatihan dan bantuan sarana produksi bagi kelompok tani perkebunan jagung, Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (6/6/2024).

 

Bacaan Lainnya

Section Head CSR, PT AGM Widharto Ali mengatakan, pelatihan pihaknya menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Padang Batung, yang dikuti empat kelompok tani Suka Maju, Tani Cinta Maju, Tani Hidup Baru, dan Tani Lasung Batu di Desa Jelatang

 

Menurutnya, bantuan diberikan karena di Desa Jelatang memiliki potensi untuk pengembangan pertanian jagung, yang luasan lahan sekitar 161 hektar yang dikelola oleh empat kelompok tani dengan 119 anggota.

 

Berdasarkan potensi tersebut, kata Ali, PT AGM bersama BPP Padang Batung memberikan pelatihan dan bantuan sarana produksi pertanian seperti pupuk dan herbisida dan lainnya, petani jangan bisa lebih berkembang lagi kedepannya.

 

Menurut Ali, dalam pelatihan materi pembelajaran yang diberikan diantaranya, mengenai kebijakan pertanian, teknis budidaya jagung, pemupukan, dan pengenalan penyakit atau hama tanaman jagung serta cara untuk mengatasinya.

 

Selain berkontribusi dalam pengadaan sarana produksi pertanian, ujar Ali, PT AGM bermitra dengan BPP Kecamatan Padang berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas para kelompok tani.

 

“PT AGM tidak hanya memberikan bantuan berupa barang, namun juga ada ilmu yang nanti bisa diterapkan dalam kegiatan budidaya kelompok tani,” ujar Ali.

 

Ali berharap, pelatihan dan bantuan sarana produksi yang diberikan dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok tani, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan para petani.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait