Videonya viral, 11 Remaja yang berkonvoi menenteng Sajam langsung Diamankan

Teks Foto :  PRESS RELEASE - Press release penangkapan 11 ABH yang meresahkan masyarakat karena videonya viral, berkonvoi dengan senjata tajam,(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tak sampai 24 jam, para remaja yang sempat meresahkan masyarakat khususnya kota Banjarmasin, berhasil ditangkap pihak kepolisian.

 

Bacaan Lainnya

Karuan saja, video aksi para remaja yang menenteng senjata tajam (Sajam) sembari berkeliling wilayah Kota mengendarai sepeda motor roda dua, itu sontak viral di media sosial.

 

“Total ada 11 orang remaja yang berhasil ditangkap oleh tim gabungan. Yang disayangkan ke sebelasnya masih di bawah umur atau Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo saat press release, Rabu (19/06/2024) malam.

 

Dari hasil pemeriksaan sementara, kesebelas remaja tersebut tergabung dalam dua buah kelompok yang bernama ‘bornastan23jr’ dan ‘persimpangan enjoy’.

 

“Kejadian tersebut berawal saat kedua kelompok berniat ingin menyerang kelompok lain, yaitu kelompok gengster ‘allstar barat’, ‘remaja 87’ dan ‘tingkungan p3’. Namun saat melihat masyarakat, mereka sontak kabur karena mengira adalah polisi yang berpakaian preman, ” terang Sabana.

 

Beruntung tidak ada korban, dari aksi sebelas ABH yang menenteng senjata tajam itu sembari mengendarai sepeda motor tersebut.

 

“Untuk barang bukti yang berhasil disita oleh petugas yakni tujuh senjata tajam berbagai jenis dan tiga unit sepeda motor, ” sebutnya.

 

Sementara itu, 11 ABH tersebut dilakukan pembinaan lebih lanjut serta memanggil para orangtua mereka agar tidak mengulangi perbuatannya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait