Buka Festival Bamboo Rafting, Sekda HSS ajak Ciptakan Suasana Pariwisata Aman dan Nyaman

Teks foto :  SAMBUTAN- Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor memberikan sambutan pembukaan festival bamboo rafting.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor mewakili Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah membuka secara resmi festival bamboo rafting yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Rabu (19/6/2024) malam.

 

Bacaan Lainnya

Festival bamboo rafting ini merupakan salah satu dari 110 event berkualitas se-Indonesia dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, yang mengusung tema “When Nature Meets Culture”.

 

Kepala Disporapar Kabupaten HSS Heri Utomo mengatakan, festival bamboo rafting tidak hanya sekedar acara hiburan, tetapi sebagai upaya untuk melestarikan kearifan lokal masyarakat HSS, khususnya budaya Dayak Meratus, Loksado.

 

“Kami berharap festival dapat menarik lebih banyak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten HSS,” jelasnya.

 

Menurutnya, dalam pelaksanaan. festival bamboo rafting menyajikan beragam kegiatan menarik seperti sajian seni dan budaya, fashion week, grand final putra putri pariwisata dan bazaar produk ekonomi kreatif dan UMKM.

 

“Semoga festival bamboo rafting dapat memberikan dampak positif yang signifikan, baik dalam pengembangan ekonomi masyarakat maupun dalam promosi pariwisata daerah,” ujar Heri.

 

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS berharap festival bamboo rafting tidak hanya memperkaya budaya lokal, tetapi bisa berkontribusi positif dalam peningkatan pariwisata di Kabupaten HSS.

 

“Mari kita bersama-sama mendukung upaya untuk menciptakan suasana pariwisata yang aman dan nyaman di Kabupaten HSS,” ajak sekda.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait