Mensos Tri Rismaharini Sambangi Desa Sungai Pitung Batola Menaiki Motor

Teks Foto : Dengan menaiki motor matic Mensos Tri Rismaharini mendatangi masyarakat Di Batola. (Ahmad Fauzie)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com
Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini bersama rombongan, Tiba Di Kalsel pada Selasa siang dan langsung mendatangi Desa Sungai Pitung Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) Selasa, (11/06/2024)Petang.

Sempitnya Akses Jalan menuju Desa Sungai Pitung Kecamatan Alalak Kebupaten Barito Kuala (Batola)Kalimantan Selatan, ditambah kondisi jalan yang rusak, Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini,terpaksa harus menggunakan motor untuk mendatangi masyarakat pedesaan.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Mantan Walikota Surabaya ini untuk memberikan bantuan Lumbung Sosial untuk masyarakat kurang mampu di desa setempat. Pemberian bantuan ini berupa keperluan penderita disabilitas termasuk penderita penyakit kusta dan peralatan pembuatan air bersih.

Selain itu Mensos juga memberi bantuan berupa bedah rumah beserta perabotnya, untuk keluarga kurang mampu yang rumahnya cukup memprihatinkan.

Adapun perabot rumah yang turut diberikan diantarnya peralatan dapur kasur, lemari dan satu unit pembersih air.

Solatiah pemilik rumah merasa sangat gembira dan bersyukur tempat tinggal yang ia tempati bersama suami dan satu orang anak selama lebih sepuluh tahun ini,diperbaiki. Menurutnya,atap rumahnya dulu selalu bocor jika turun hujan. “Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan perbaikan rumah, dulu rumah kami sering basah jika hujan turun karena atapnya yang terbuat dari daun sudah rusak dan bocor,” ucap Solatiah.

Mensos Tri Rismaharini juga berdialog dengan masyarakat Desa Sungai Pitung di balai desa setempat. Mensos berjanji akan memberikan peralatan untuk membantu kegiatan usaha masyarakat setempat diantaranya, mesin pengolah minyak goreng,mesin jahit dan peralatan bengkel.

Tri Rismaharini mengatakan, kedatangannya di kalsel ini,untuk mendatangi masyarakat yang belum mendapat program Lumbung Sosial Mensos,diantaranya masyarakat kurang mampu, disabilitas, termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih dipasung oleh keluarganya.
” Lumbung Sosial ini biasa untuk mereka yang terkena bencana namun sekarang Lumbung Sosial kami berikan untuk masyarakat miskin, disabilitas hingga ODGJ terlebih yang masih dipasung keluarganya, ” sebut Risma.

Mensos Tri Rismaharini berada di Kalsel selama dua hari,yakni Selasa dan Rabu (11-12 Juni 2024).selain di Kecamatan Alalak Mensos juga mengunjungi Rumah Sakit Abdul Azis Marabahan serta menyerahkan paket untuk masyarakat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait