Jejangkit Ecopark Resmi Dibuka untuk Umum

Ket foto : Pj.Bupati Mujiyat, S.Sn., M.Pd didampingi Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc dan Kadis Porbudpar Sabirin, S.Sos., MM saat grand opening Jejangkit Ecopark.(ist)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Jejangkit Ecopark berada di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini resmi dibuka untuk umum per 9 Juni 2024.

Jejangkit Ecopark terdapat area mini zoo, wahana perosotan pelangi, sepeda air, lokasi memancing dan cottage yang dibuka dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita dengan tiket dewasa Rp 10 ribu per orang dan Rp 5 ribu per anak.

Bacaan Lainnya

Melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Batola acara Grand Opening Jejangkit Ecopark berlangsung pada Sabtu (8/06) petang.

Pembukaan Jejangkit Ecopark dibuka oleh Penjabat Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd didampingi Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc dan Kadis Porbudpar Sabirin, S.Sos., MM berlangsung di Lokasi Eks HPS Jejangkit.

Dalam sambutannya, Mujiyat menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasinya kepada Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata Batola atas komitmen dan kepeduliannya menjaga kelestarian lingkungan melalui pembangunan Jejangkit Ecopark.

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kehadiran Ecopark ini juga akan meningkatkan kemandirian masyarakat sekitar dalam program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Mujiyat.

Ia menyebut bahwa pembangunan kawasan Jejangkit Ecopark ini selaras dengan penataan ruang Kabupaten Barito Kuala yang bertujuan untuk mewujudkan ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan dengan mengembangkan potensi daerah.

“Kita berharap pengembangan kawasan Jejangkit Ecopark ini merupakan kesempatan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Jejangkit untuk melanjutkan cita-cita dan harapan adanya lahan untuk wisata edukasi pertanian serta menarik minat masyarakat sekitar dalam bidang pertanian, serta dapat membuka lapangan pekerjaan baru atau meningkatkan perekonomian untuk dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar kawasan,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait