Dinas Sosial Tapin Menuju Peningkatan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara

Teks foto Nara sumber memberikan materi pada bimbingan teknis Peningkatan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP - ASN)  di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tapin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Dinas Sosial Kabupaten Tapin menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Indeks Profesionalitas (IP-ASN), dalam rangka meningkatkan pelayanan dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara di Satuan Tugas Kerja masing-masing pada akhir pekan tadi. Bertempat Hotel Rodita Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Bimbingan teknis berlangsung selama dua hari tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah.

Bacaan Lainnya

Dalam arahnya Sekda Tapin menyampaikan,  menyambut baik digelarnya bimtek Peningkatan Indeks Profesionalitas (IP-ASN) digelar oleh Satuan kerja Perangkat Daerah Tapin dalam hal ini lingkungan Dinas Sosial.

“Ini merupakan pertama kali menggelar bimtek Peningkatan Indeks Profesionalitas (IP-ASN) khususnya di satuan SKPD yakni Dinas Sosial Kabupaten Tapin, “ucap Sekda.

Berharap nantinya SKPD lainnya DI lingkungan Kab Tapin juga melaksanakan bimtek ini.

Menurutnya bimbingan teknis ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas kepegawaian, sehingga diharapkan paham dengan aturan kepegawaian itu sendiri, karena dasar dari IP-ASN sendiri tentang kinerja ASN, kinerja pelayanan publik ASN kita.

“Nantinya setelah Bimtek ini para ASN di Dinas Sosial pah dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya di satuan bidang masing-masing sehingga muaranya dapat  memberikan pelayanan yang terbaik dan Indeks Profesional ASN meningkat,  “katanya.

Sekretaris Dinas Sosial Tapin Haji Mila Kesuma Hindarto melaporkan bimbingan teknis bertujuan mendorong agar setiap PNS Lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tapin senantiasa merencanakan pengembangan diri dalam meningkatkan profesionalitas dan menguasai dengan baik bidang tugas masing masing.

“Meningkatnya indeks profesionalitas aparatur sipil negara (IP-ASN) Lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tapin dalam menjalankankan tugas dan fungsinya masing-masing, “katanya.

Dengan bimtek diharapkan dapat membantu meningkatkan indeks profesionalitas aparatur sipil negara Di Lingkungan Dinas Sosial dalam peningkatan nilai Reformasi Birokrasi (RB) general Kabupaten Tapin.

“Adapun peserta yang mengikuti bimtek ini seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tapin, “sebutnya.

Bimbingan teknis digelar selama dua hari 6-7 Juni 2024 bertempat Hotel Rodita Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Sementara Nara sumber pemberi materi Dosen Fakultas Psikologi Unlam Banjarmasin Ibu Marina Dwi Mayangsari MPsi. Bapak Deddy Rachman Dari BKD Prov Kalsel, Bapak Baihaki dari BKPSDM Kabupaten Tapin dan Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait