Di Bawah Guyuran Hujan, Ketua Dewan terima Pengunjuk Rasa dari HMI 

Teks foto :  []istimewa DI BAWAH HUJAN - Ketua DPRD Kalsel, Supian HK didampingi Sekretaris Dewan, Muhammad Jain rela hujan - hujanan menerima kedatangan puluhan orang dari HMI(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HM). Kalsel, mendatangi gedung wakil rakyat di Rumah Banjar, guna menyampaikan aspirasi tiga tuntutan, yang diterima langsung Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK.

 

Bacaan Lainnya

Para mahasiswa sendiri, diterima di bawah guyuran hujan.

 

Ketua HMI Kalsel, Abdi Aswadi mengatakan, kedatangan mereka menyampaikan tuntutan di antaranya stop kriminalisasi aktivis, stop komersialisasi pendidikan, dan batalkan kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat ( Tapera).

 

“Kami ingin pihak legislatif mendukung dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan serentak seluruh Indonesia,” katanya, Senin (10/6) kemarin.

 

Diungkapkannya, kriminalisasi terhadap aktivis sering terjadi,nbahkan seorang di antaranya dijatuhi hukumnya satu tahun penjara.

 

Ironisnya, di luar putusan tiba-tiba berubah vonis menjadi 18 bulan penahanan. Hal ini yang perlu diluruskan, agar adanya kejelasan kepastian hukum serta transparansi keterbukaan ke publik.

 

Padahal para aktivis hanya sebatas mengritisi kebijakan dan kebebasan berpendapat, namun nyatanya dikriminalisasi.

 

“Namun di luar itu kami organisasi HMI mengapresiasi keseriusan Ketua Dewan bersedia menemui kami hujan hujanan tanpa ditutup payung,” ucap Abdi Aswadi.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kalsel, Supian HK di dampingi Sekretaris Dewan ( Sekwan) Muhammad Jaini mengaku, sepakat atas aspirasi tuntutan dari HMI tadi.

 

 

“Bukan itu saja, secepatnya berkas nota kesepakatan itu akan kami bawa langsung ke Jakarta.

Yang pasti, tuntutan mereka secara tertulis tersebut bisa diterima langsung oleh rekan – rekan sejawat di DPR RI. Terkait teknis bagaimana tindak lanjutnya, tentu kita ikuti dan kawal terus,” ucapnya.

 

“Bukan hanya menindaklanjuti, kami antar langsung ke tangan pertama yang membidangi, tidak dititipkan,” ungkap Supian HK.

 

Lanjut politisi Golkar, ini berharap nantinya perwakilan HMI juga berkenan ikut berhasil menyerahkan draf tiga poin utama aspirasi yang telah disampaikan, dengan harapan mereka bisa memastikan tuntutan telah benar disampaikan sesuai mekanisme aturan berlaku.

 

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait