Monitoring Pasar Teluk Dalam Muara, harga Daging relatif stabil

Teks foto : Pedagang daging Pasar Teluk Dalam Muara, Banjarmasin.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Menjelang Idul Adha atau hari raya kurban 1445 Hijriah, harga sejumlah komoditas pangan di wilayah Kota Banjarmasin terpantau relatif masih stabil.

 

Bacaan Lainnya

Seperti pantauan di pasar Teluk Dalam Muara, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor bersama jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin, monitoring ketersediaan pasokan dan harga menjelang Idul Adha 1445, Selasa (11/6/2024).

 

Sejumlah kebutuhan pokok relatif tidak ada kenaikan harga yang signifikan atau masih seperti hari biasa.

 

Seperti daging sapi dengan kualitas terbaik dijual pedagang Rp150 ribu perkilonya. Menurut salah seorang pedagang daging di Pasar Teluk Dalam Muara, Imah mengatakan untuk harga daging sapi tidak mengalami kenaikan.

 

“Harga tetap normal dijual seperti hari biasa diharga Rp150 ribu perkilogram untuk kualitas super,” ujar Imah, kepada wartawan Kalselpos.com.

 

Namun meskipun harga terbilang normal, dirinya mengungkapkan untuk penjualan terbilang cukup sepi.

 

“Ini karena menjelang Idul Adha, makanya pembeli lebih sedikit,” tandasnya.

 

Sementara itu, Wakil walikota Banjarmasin, Arifin Noor menyebut, harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul adha relatif normal. Baik itu beras, daging, ikan, dan bawang.

 

“Kita ke pasar mensurvey bahwa seluruh harga menjelang dalam keadaan normal,” katanya.

 

Seusai memonitoring harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Teluk Dalam Muara, Wakil Wali Kota Banjarmasin bersama jajaran dan Forkopimda juga memantau stok sapi potong di Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih. Hasilnya, stok hewan potong terkait suplainya aman dan lancar.

 

“Mudah-mudahan ini bisa menjamin stok bagi masyarakat kita dan mudahan mereka bisa tenang menjelang Idul Adha,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait