Kader Posyandu HSU Borong Tiga Juara di Lomba Jambore Kader Provinsi Kalsel 2024

Teks foto:  Kader Posyandu Kabupaten HSU, ikuti Lomba Jambore Kader Posyandu di tingkat Provinsi Kalsel. (prokopim)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Kader posyandu Hulu Sungai Utara (HSU) meraih juara lomba kader posyandu yang dilaksanakan pada Jambore Kader Posyandu Kalimantan Selatan 2024 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (5/6).

 

Bacaan Lainnya

Dari enam lomba yang diikuti kader posyandu, HSU meraih 3 juara yakni, juara satu lomba penyuluhan kesehatan, Juara 3 lomba mengisi KMS/buku KIA,dan Juara 3 lomba menyusun dan menyajikan menu PMT

 

Pj. Ketua TP PKK HSU Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengaku sangat bangga dengan para kader yang antusias mengikuti kegiatan lomba pada Jambore Kader Posyandu ini.

 

Ia berharap, kedepannya kader Posyandu HSU dapat berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi

 

“Kita, siap mendukung program pemerintah provinsi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Banua khususnya di Kabupaten HSU,” ungkapnya.

 

Melalui kegiatan ini, Elvira berharap, menjadi wadah para kader untuk meningkatkan kemampuan dan mutu pelayanan Posyandu.

 

“Keberadaan Posyandu harus kita maksimalkan dan kendala-kendala yang menghambat peran dan fungsi Posyandu mesti kita atasi,” imbuhnya.

 

Lomba Kader Posyandu sebagai bentuk untuk mengapresiasi dan memotivasi, serta meningkatkan kemampuan para kader Posyandu dalam mendukung integrasi pelayanan kesehatan pada masyarakat.

 

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel membuka kegiatan ini disaksikan 471 kader posyandu dari 13 kabupaten/kota.

 

Sebagaimana tema yang diusung “Bergerak Bersama Kader Posyandu Mewujudkan Transformasi Kesehatan Menuju Banua Maju.

 

Kadinkes Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor berharap, melalui lomba kader dapat meningkatkan wawasan pengetahuan pengalaman antar kader dan keterampilan kader Posyandu tentang pengelolaan Posyandu dan peningkatan capaian kunjungan dan kemajuan Posyandu.

 

“Pos Pelayanan Terpadu atau yang sangat terkenal dengan sebutan Posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumberdaya masyarakat (UKBM), dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat,” sampainya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait