Peduli pendidikan, Pemda Kotabaru bangun Sekolah SMPN 3 Hampang, dan berikan beasiswa bagi Anak Mualaf

Teks: Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Slamet Riyadi.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Luar biasa kepedulian Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH terhadap persoalan Pendidikan di Kotabaru. Terutama dalam upaya memenuhi sejumlah sarana dan prasarana (sarpas) penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan bagi anak anak di semua Desa yang menjadi wilayah tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru H. Slamet Riyadi, Sabtu (08/06/2024) kemarin mengatakan, Pemerintah Daerah akan memberikan beasiswa bagi anak mualaf.

 

“Ada dua kategori beasiswa yaitu, beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi dan beasiswa tidak mampu, jadi anak yang baru masuk islam ini akan diberikan beasiswa dikategori tidak mampu, dikarenakan biar pun mampu, tapi anak ini kan mualaf baru masuk islam, dan harus diperhatikan sehingga menambah dan meningkatkan keimanannya, dan beasiswa ini akan diberikan setiap tahun paling tidak sampai melanjutkan kesekolah menengah pertama selain itu, Pemimpin juga akan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolahnya,” ucapnya.

 

Selain itu, salah satu bukti nyata juga adalah pembangunan sekolah SMP Negeri 3 dan rehab SDN Prasmasan Dua Kali Sanga Hampang.

 

“Bupati Kotabaru juga mencanangkan salah satu program agar anak-anak Kotabaru tidak ada lagi yang putus sekolah khususnya Sekolah Dasar dan salah satu upayanya dengan pemberian beasiswa, selain itu, Pemerintah Daerah juga akan membangun Sekolah SMPN 3 Hampang di Tahun 2024, agar anak-anak warga setempat yang ada diwilayah Desa Hapungu, Desa Muara Urie, Desa Pramasan Dua Kali Sanga Kecamatan Hampang, dan Desa Laburan Kecamatan Kelumpang Hulu yang jalur tempuhnya lumayan terdekat apa bila ingin menuju sekolah, tidak perlu lagi mengkos,” terangnya pula.

 

Pemerintah Daerah juga akan melakukan rehab SDN Prasmana Dua Kali Sanga Hampang melalui Dana Alokasi Khusus DAK Tahun 2024, yang pembangunannya bersifat secara swakelola oleh Kepala Sekolah dan Tim,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait