Pj Bupati Tapin Audiensi di Kemenkes RI Usul Dana DAK Bidang Kesehatan

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin langsung melakukan audiensi di hadapan Kemenkes RI mengusulkan minta bantuan dana DAK bidang Kesehatan tahun 2025.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama dengan jajaran terkait di Pemerintahan Kabupaten Tapin sambangi kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dirjen Pelayanan Kesehatan. Senin (03/06/2024 ) bertempat di Kementerian Kesehatan RI.

 

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menerangkan kunjungannya ke kementerian Kesehatan RI tidak lain untuk melakukan audensi dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Kepala Biro Perencanaan dan anggaran kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

“Kita ingin melakukan pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan tahun anggaran 2025 untuk tambahan fisik dan alat kesehatan di rumah sakit, “ujarnya.

 

Dijelaskan Syarifuddin, bahwa seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan relokasi semua pelayanan kesehatan dari RSUD Datu Sanggul yang lama ke bangunan baru di Jalan Terantang. Yang mana untuk menunjang pelayanan di RSUD yang baru diperlukan beberapa peralatan dan fasilitas yang memada.

 

“Untuk itu kita ingin bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian Kesehatan untuk memberikan dana DAK sehingga pelayanan RSUD Datu Sanggul dapat berjalan secara optimal,” ungkapnya.

 

Berharap nantinya pihak kementrian kesehatan dapat memberikan bantuan untuk pelayanan publik bidang kesehatan di Kabupaten Tapin, sehingga masyarakat Kabupaten Tapin nantinya dapat benar – benar merasakan secara optimal terhadap RSUD Datu Sanggul yang baru.

 

Turut serta mendampingi Pj Bupati Tapin Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf, Kepala Insfektorat Unda Absori, Kepala BPKAD Haris Fadilah dan Kepala Bappelitbang Meidy Haris Prayoga.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait