Rafi’i Mahdi terima bantuan modal usaha dari UPZ Bank Kalsel

Teks foto: UPZ Bank Kalsel serahkankan bantuan modal usaha kepada Rafi'i Mahdi (kiri) warga Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan modal usaha kepada Rafi’i Mahdi (46) warga Jalan Tembus Mantuil, Komplek Aldi Persada, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

 

Bacaan Lainnya

Rafi’i diketahui sebagai seorang kepala keluarga dari istri dan 3 orang anak yang menjadi tanggungannya. Sementara istri Rafi’i hanya seorang ibu rumah tangga.

 

Namun kini statusnya sebagai pengangguran usai beberapa bulan yang lalu terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan plywood dikarenakan perusahaan tersebut mengalami penurunan omset.

 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Rafi’i Mahdi bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu setiap harinya.

 

Dengan bantuan UPZ Bank Kalsel, ia ingin membuka warung untuk berjualan aneka gorengan dan makanan ringan namun terkendala modal.

 

Setelah melalui proses survei dan persyaratan yang lengkap, Rafi’i Mahdi layak untuk diberikan bantuan pemberdayaan ekonomi melalui modal usaha dari UPZ Bank Kalsel.

 

Adapun penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Rafii Mahdi.

 

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan modal usaha bagi Bapak Rafi’i Mahdi sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ucapnya.

 

Bagi Donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang dinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait