DPRD Balangan gelar Paripurna dengan Agenda Tanggapan Bupati Terkait Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Teks foto Rapat paripurna tanggapan terkait pandangan umum para fraksi DPRD Balangan terkait penyampaian perubahan 2 Raperda dalam Propemperda tahun 2024, Senin (6/5/2024) di ruang rapat DPRD Balangan.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin ,kalselpos.com – Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan tanggapan terkait pandangan umum para fraksi DPRD Balangan terkait penyampaian perubahan 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2024, Senin (6/5/2024) di ruang rapat DPRD Balangan.

Bupati Balangan melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H Gajali Al Fatah mengatakan, semua sudut pandang dari fraksi-fraksi DPRD Balangan sangat positif, baik terkait penyertaan model ke Bank Kalsel maupun terkait penyelenggaraan pendayagunaan tenaga medis dan paramedis.

Bacaan Lainnya

“Yang satu berpotensi sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan yang satu lagi terkait tata kelola dan layanan kesehatan yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Ia meyakini, raperda yang nantinya akan menjadi perda ini akan mampu menjadi suatu payung hukum untuk upaya yang lebih maju dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

Oleh karena itu, Bupati Abdul Hadi mengharapkan kedua raperda ini dapat langsung dibahas secara internal dewan maupun dengan SKPD terkait dan ditunjukkan bahwa sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Balangan untuk ke depannya.

“Kami menginstruksikan kepada jajaran kami di eksekutif agar selalu siap untuk bersama-sama dengan legislatif dalam rapat kerja, guna menyempurnakan raperda ini,” ucap Bupati.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait