Bupati Abdul Hadi Lepas Kontingen Balangan Ikuti Popda Kalsel 2024 di HSS

Teks foto Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas kontingen POPDA Kalimantan Selatan tahun 2024 di Hulu Sungai Selatan, Senin (6/5/2024) di Halaman Kantor Bupati Balangan.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas kontingen Kabupaten Balangan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024 di Hulu Sungai Selatan, Senin (6/5/2024) di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Plt Kepala Dinas Kepemudaaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Melda Risda Elfa menyampaikan, atlet yang mengikuti POPDA Kalsel 2024 berjumlah 76 atlet yang terdiri dari 7 Cabang Olahraga (Cabor).

Bacaan Lainnya

“Untuk cabor sepak bola sebanyak 18 orang, cabor pencak silat sebanyak 14 orang, cabor voli putra dan voli putri sebanyak 23 orang, cabor bulu tangkis sebanyak 6 orang, cabor basket sebanyak 10 orang, cabor takraw sebanyak 4 orang dan tenis lapangan sebanyak 1 orang,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi berpesan kepada para atlet untuk menjaga nama baik Kabupaten Balangan dan bergaul dengan atlet dari Kabupaten lain.”Jangan sampai ada kejadian yang mencoreng nama Balangan,” pesannya.

Selain itu, Bupati juga berpesan untuk menjaga pola makan saat ingin bertanding dan istirahat yang cukup.

“Jangan sampai seperti tahun kemarin, masalah makanan sampai ke orang tua atlet yang mengatakan jam makan sudah lewat tapi belum diberi makan,” katanya.

Adapun untuk bonus bagi para atlet yang menjadi juara, Abdul Hadi menyampaikan akan merundingkan dengan Disporapar tentang bonus yang cocok bagi para atlet.

“Nanti sebelum pertandingan hari pertama sudah disampaikan bonusnya, supaya kalian berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Balangan,” ujarnya kepada para atlet.

Pada tahun lalu, Kabupaten Balangan meraih juara 10 besar dan menargetkan untuk tahun ini masuk dalam 5 besar.”Kalau 5 besar, kami ajak jalan-jalan ke Bali untuk juara satu,” kata Bupati.

Pelepasan dilakukan dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Balangan kepada Plt Kadisporapar.

Turut berhadir, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan, Fajar Gurindro, perwakilan KONI dan tamu undangan lainnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait