Pj Bupati Tapin Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menerima tropy dan piagam penghargaan sebagai pembangunan daerah tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Tapin sukses meraih peringkat ke 3 pada kategori pembangunan daerah tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Penghargaan dan trophy diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifudin MPd dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2025-2045. Rabu (24/4/2024) bertempat Gedung Perkantoran Kalimantan Selatan Banjarbaru.

Penghargaan pembangunan daerah merupakan kegiatan pengendalian pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui evaluasi kreatif dan komperhensif terhadap pembangunan daerah untuk Provinsi, kabupaten, dan kota setiap tahunnya.
Pemerintah pusat melalui Kementrian PPN/Bappenas RI memberikan apresiasi kepada provinsi, kabupaten, kota yang berhasil dalam melaksanakan pembangunan daerah, mulai dari perencanaan, pencapaian pelaksanaan dan inovasi pembangunan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Tapin dinilai telah berhasil melakukan pembangunan daerah sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu mulai membuat rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) dan pembangunan jangka panjang daerah (RKPD) tahun 2024 dengan konsisten, terpadu dan berkualitas.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin usai menerima penghargaan menyampaikan, ucapan syukur alhamdulillah rencana program kerja pembangunan di daerah kita mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bahkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), sehingga Kabupaten Tapin mendapatkan penghargaan kategori Kabupaten terbaik III di Kabupaten Kota se Kalsel.

“Alhamdulilah dalam perencanaan pembangunan daerah Tapin mendapatkan penghargaan dari Bappenas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai terbaik dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Dijelaskan Pj Bupati bahwa pemerintah Kabupaten Tapin saat melakukan penyusunan program perencanaan pembangunan di daerah selalu berfokus isu – isu strategis nasional dan pemerintah provinsi. Sehingga apa yang kita rencanakan dapat selaras dengan pusat dan Provinsi.

“Jadi pemerintah Kabupaten Tapin dalam membuat perencanaan pembangunan daerah dan pembangunannya selaras dengan pembangunan nasional dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, “jelasnya.
Sementara Kepala Bappelitbang, Meidy Haris Prayoga menambahkan, bahwa diraihnya penghargaan ini karena Pemerintah Kabupaten Tapin dalam penyusunan program perencanaan pembangunan memiliki keselarasan dengan rencana program baik itu dari Pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
“Dalam Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Award 2024 tingkat Prov. Kalsel, ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Bappenas dan PemProv Kalsel atas capaian kinerja dan inovasi pembangunan yg telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapin dalam mendukung Konsistensi dan Keselarasan pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Daerah, “katanya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait