DPRD HSS Sampaikan Rekomendasi LKPj Bupati Tahun 2023

Teks foto : MENERIMA - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menerima rekomendasi DPRD HSS tentang LKPj Bupati tahun 2023.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor mewakil Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD HSS terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2023, Rabu (24/4/2024).

Rekomendasi disampaikan Perwakilan Gabungan Komisi DPRD Kabupaten HSS Husnan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten HSS Kartoyo yang dihadiri segenap anggota dewan dan jajaran OPD.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Gabungan Komisi DPRD Kabupaten HSS Husnan menyampaikan Pemkab HSS perlu meningkatkan kualitas dan mengarahkan belanja pada kegiatan- kegiatan yang dapat memberikan daya ungkit yang cukup besar bagi peningkatan aktivitas ekonomi di daerah.

Diantaranya, meningkatkan pembangunan dan kualitas infrastruktur, SDM, dan promosi dan pengembangan potensi daerah, agar dapat menarik orang untuk berkunjung atau tinggal di daerah, sehingga dapat memberikan tambahan dalam pertumbuhan aktivitas ekonomi di daerah.

“Pemerintah Pemkab juga harus melakukan perbaikan tata kelola keuangan daerah, untuk mendorong percepatan dan ketepatan realisasi belanja APBD,” ujar Husnan.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD HSS terhadap LKPj Bupati tahun 2023.

Dikatakan sekda, ada poin-poin penting yang telah ditangkap dari rekomendasi yang disampaikan, yakni DPRD HSS mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang telah terjadi sinergitas yang baik.

“DPRD HSS juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih Pemkab HSS,” ujar Sekda Muhammad Noor.

Kemudian, kata Sekda, catatan-catatan penting semua sektor ada, salah-satunya bidang PU dan Pariwisata seperti yang disampaikan Ketua DPRD HSS.

“Insyaallah, rekomendasi yang telah disampaikan akan dipelajari lebih lanjut, dan akan diperbaiki di tahun kedepannya,” ujar Sekda Muhammad Noor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait