BKPRMI Barsel Gelar FASI XII

Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barsel Rahmat Nuryadin memberikan sambutan pada pembukaan FASI XII Tingkat Kabupaten Barsel di Aula Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Jumat (19/4/2024) malam. (Foto: Ist/Diskominfo)(kalselpos.com)

Buntok, kalselpos.com

Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Kabupaten Barsel tahun 2024.

Bacaan Lainnya

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Masjid Agung Baiturrahman, Buntok, Jumat (19/4/2024) malam, resmi dibuka oleh

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barsel Rahmat Nuryadin

mewakili Penjabat (Pj) Bupati Barsel  H. Deddy Winarwan.

 

Pj. Bupati Barsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Rahmat Nuryadin mengatakan

bahwa Festival ini bukan hanya sebuah ajang kompetisi, namun lebih dari itu, ini adalah wadah bagi para generasi muda untuk mengasah potensi diri mereka dalam kebaikan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

FASI XII merupakan ajang kompetisi dan syiar agama Islam bagi anak-anak usia dini dalam mempelajari dan memahami Alquran dan As-Sunnah Nabi Muhammad SAW.

 

FASI juga diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan cinta Alquran.

 

‘’Saya menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya penyelenggaraan FASI XII Tingkat Kabupaten Barito Selatan ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini,’’ ujar Rahmat mengakhiri sambutan Pj. Bupati Barsel dilansir dari MMC Barsel.

 

Pembukaan FASI XII diawali dengan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kabupaten Barsel masa bakti 2023-2027. Sebagai Ketua umum BKPRMI Barsel, yakni HM. Iqbal Jauhari.

 

Keberadaan BKPRMI dengan kegiatan FASI sangat berkontribusi dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya TKA, TPA, dan TQA di Kabupaten Barito Selatan.

 

FASI merupakan agenda rutin BKPRMI, yakni membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Alquran sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala perangkat daerah, Camat Dusun Selatan Evi Kusumawardani, pengurus DPD KBPRMI  serta tamu undangan lainnya dan

kontingen dari enam kecamatan berjumlah 263 orang.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait