Dekranasda Barsel Terima Kunker Komisi II DPRD Kalteng

Teks foto: Dekranasda Kabupaten Barito Selatan saat menerima kunker pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, Kamis (18/4). (Foto: Ist/Diskominfo Barsel)(kalselpos.com)

Buntok, kalselpos.com

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menerima kunjungan kerja (Kunker) Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Kamis (18/4/2024).

Bacaan Lainnya

 

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II H. Achmad Rasyid serta diterima oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Swita Minarsih beserta jajarannya di Sekretariat Dekranasda Kabupaten Barsel.

 

Dilansir dari MMC Barsel, Dekranasda merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berusaha memayungi dan mengembangkan produk kerajinan daerah sekaligus berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM.

 

Dalam kunjungan tersebut Kadisdagkop dan UKM Barsel menyerahkan cinderamata kepada rombongan Komisi II DPRD Kalteng serta berkesempatan berdiskusi tentang kendala dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM di Barsel terutama dalam upaya meningkatkan daya saing di tingkat global.

 

‘’Adapun kunker kali ini, kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kalteng dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan di bidang koperasi dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui penguatan UMKM di Kabupaten Barsel,’’ tuturnya.

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut para pengurus Dekranasda Kabupaten Barsel, perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Barsel, serta beberapa pengrajin UMKM di Kabupaten Barsel.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait