Badan Kesbangpol Balangan Gelar Rakor bersama Pengurus FKDM

Teks foto Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula Badan Kesbangpol.(ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula Badan Kesbangpol.

 

Bacaan Lainnya

Albani Kabid Wasnas Kesbangpol mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring serta menerima laporan – laporan yang masuk dari FKDM baik itu berkaitan dengan ancaman, tantangan, hambatan maupun gangguan yang berada disekitar masyarakat.

 

Beberapa persoalan yang dirapatkan terkait isu yang sedang viral sekarang, kemudian juga ada masalah batas desa, mahalnya gas 3 kg dan lainnya.

 

“Ketika laporan kami terima, kami diskusikan dengan tim FKDM. Hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada tim forum kewaspadaan pemerintah daerah,”katanya.

 

Ia menambahkan, kalau memang ditemukan kasus yang sangat fatal dan krusial, tim pemerintah daerah akan membawa pembahasan ini bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda).

 

“Jadi, sebagaimana arahan kepala daerah kita agar FKDM ini harus lebih ditingkatkan lagi perannya. Karena forum ini adalah ujung tombak bagi Badan Kesbangpol dalam menggali informasi,” jelasnya.

 

Ia pun berpesan kepada FKDM agar dalam bertugas harus jaga kekompakan, meningkatkan kehati-hatian, serta jangan lupa selalu berkoordinasi antar sesama anggota.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait