Wisuda Akbar Sekaligus Karantina Tahfiz Darul Furqan Ditutup

Teks foto: Wisuda Akbar dan Karantina Tahfiz Darul Furqan Wal 'Ilmi. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Karantina Tahfiz Ramadan 1445 Hijriyah sekaligus Wisuda Akbar yang dilaksanakan oleh Asrama Tahfiz Darul Furqan Wal ‘Ilmi resmi ditutup.

Penutupan dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Taberani di Mesjid Sabilal Muttaqin Sungai Malang, Senin (1/4/2024).

Bacaan Lainnya

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Taberani, memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus asrama tahfiz darul furqan wal ‘ilmi atas terlaksananya karantina ramadan ini.

“Semoga inisiasi yang sudah dilaksanakan dapat mencetak generasi cinta Al-Quran, yang memiliki hafalan dengan baik sekaligus mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia menuturkan, membaca Al-Quran juga menghafalkannya bagi seorang muslim merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. “Tiada hari tanpa membaca Al-Quran, dan tiada hari tanpa menghafal Al-Quran minimal satu ayat satu hari,” ungkapnya.

Namun, diakui Taberani, realitanya masih banyak kaum muslim yang belum memiliki kemauan untuk menghafal Al-Quran, hal inilah yang harus didorong bagaimana agar generasi-generasi penerus memiliki kecintaan untuk berinteraksi dengan Al-Quran.

“Baik membaca ataupun menghafalkannya, salah satu upayanya adalah menggelar karantina tahfiz ramadhan yang telah dilaksanakan,” imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, kedepannya dapat menginspirasi dengan semakin banyaknya asrama karantina tahfiz di HSU.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait