Pengaman Idul Fitri, Kapolres HSS Imbau Masyarakat Berhati-hati saat Mudik Lebar

Teks foto : PENYEMATAN - Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menyematkan tanda kepada petugas pengamanan Idul Fitri.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2024 untuk pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (3/4/2024) di halaman Mapolres sempat.

Apel gelar pasukan Ketupat Intan 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, yang dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Bacaan Lainnya

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, sesuai dengan amanat pak Kapolri berharap dalam pengamanan Idul Fitri, khusus mudik agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, sesuai dengan hasil survei tahun ini mudik terjadi peningkatan hingga 56 persen dari 2023, sehingga petugas diminta untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam perjalanan mudik sampai ke rumah.

Kapolres HSS mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sesuai pesan pak Kapolri.

“Hati-hati menggunakan kendaraan saat mudik, jika lelah istirahat di posko-posko yang telah disiapkan oleh petugas pengaman Idul Fitri,” pesan AKBP Leo.

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik, Pemerintah Kabupaten HSS melalui Dinas Perhubungan menyediakan tiga bus gratis rute Kandangan-Tapin-Martapura- Banjarbaru- Banjarmasin, Kandangan-Balimau-Margasari- Batola- Banjarmasin, dan Kandangan- Pelajari.

“Jika ingin mudik gratis silahkan mendaftar di Dinas Perhubungan sesuai rute yang telah ditetapkan,” ujar Sekda Muhammad Noor.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait