Bupati Kotabaru kunker ke Pulau Laut Timur serahkan Bansos

Teks : Temu wicara bersama masyarakat sekaligus penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut Timur, Senin (1/4/2024) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk temu wicara bersama masyarakat di kecamatan ini sekaligus penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur.

 

Tampak terlihat hadir Sekretaris Daerah Drs. H Said Akhmad Assegaf, MM, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Camat dan warga masyarakat.

 

Di depan Bupati dan tamu undangan Sekretaris Camat (Sekcam) Pulau Laut Timur Leilaneranti Arsyana menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Bupati kotabaru beserta rombongan atas perhatiannya kembali menyapa kami di Kecamatan Pulau Laut Timur untuk bersilaturahmi dan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah kecamatan ini.

 

“Bantuan yang diberikan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Bupati dan Pemerintah Daerah dalam memberikan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat baik kebutuhan dasar ataupun yang mendukung pemberdayaan masyarakat di kecamatan,” ucap Sekcam ini.

 

“Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan pangan, sembako dan beras bagi lansia dan warga yang kurang mampu, bantuan makanan kesehatan, beasiswa pendidikan serta bantuan rehab sarana prasarana sekolah,” terangnya pula.

 

“Diharapkan segala bentuk bantuan ini bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Timur,” tutupnya.

 

Adapun jenis bantuan yang diserahkan yakni, bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) 197 KPM dari Dinas Sosial, penyaluran cadangan pangan berupa bantuan pangan beras 601 KK (6.010 kg) dari Dinas Pertanian, bantuan makanan kesehatan sebanyak 30 paket dari Dinas Kesehatan, bantuan untuk anak baduta bersesiko stunting sebanyak 3 orang dari DPPPAPPKB, Bansos rehab rumah tidak layak huni dari Dinas Perkim, bantuan hibah bibit udang dan ikan bandeng dari Dinas Perikanan, beasiswa peserta didik tidak mampu jelang SD dari Dinas Pendidikan dan bantuan Masjid Baitul Muttaqim Desa Bekambit sebesar 34 juta dari bagian Kesra.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait