Polres Tapin Siapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah

Teks foto Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto memeriksa peserta apel pada apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ketupat 2024.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, Ketupat 2024. Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 berlangsung di Mapolres Tapin. Rabu(2/4/2024) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dengan peserta upacara , Polri, TNI Kodim 1010 Tapin, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Senkom.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024.

“Sebagai komitmen nyata sinergitas TNI dan Polri pemerintah daerah dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024, “ujarnya.

Pelaksanaan operasi terpusat ketupat 2024 ini berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 dengan menurunkan sebanyak 260 tim gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Dalam operasi ini kepolisian mendirikan pos pengamanan di pusatkan di Bundaran Dulang dan pos pelayanan berada di jalan-jalan nasional seperti di Binuang, Kecamatan Candi Laras Utara Sei Puting dan di Desa Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat.

“Pendirian pos dalam rangka memberikan pelayanan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, rawan kriminalitas dan rawan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian, “katanya.

Pada kesempatan ini, saya menghimbau mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal untuk menjawab untuk menjawab tantangan tersebut dan menghindari hal hal yang tidak dinginkan.

Sementara Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, mudahan dengan digelarnya apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1445 hijriah, mudahan dengan ini lancar dan yang mudik tidak terjadi insiden bisa menjatuhkan korban.

“Mudah-mudahan adanya apel gelar pasukan kepolisian terpusat pengamanan mudik dan perayaan idul Fitri ini semua lancar aman dan terkendali, “ujar Pj Bupati Tapin.

Pada kesempatan ini menghimbau kepada pemudik dijalan ikuti aturan lalu lintas, kalau ngantuk silahkan istirahat di tempat tempat pos pelayanan Polres Tapin.

“Kepada pemudik silahkan manfaatkan pos pos pelayanan Polres Tapin untuk beristirahat, kalau mengantuk jangan dipaksakan, “pinta Pj Bupati Tapin.

Sebelum apel gelar pasukan berakhir, Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin berkesempatan menyematkan pita kepada tiga orang perwakilan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Sebagai tanda dimulainya operasi kepolisian terpusat di wilayah hukum polres Tapin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait