Gandeng Habib Fathurrachman Bahasyim, Luthfi Saifuddin lirik kontestasi Pilkada Banjarmasin

Teks foto []istimewa SIAP MAJU PILKADA -Luthfi yang bakal berpasangan dengan Habib Fathurrachman Bahasyim, guna maju di Pilkada Banjarmasin.

Banjarmasin, kalselpos.com – Setelah gagal mempertahankan kursi legislatif di Rumah Banjar, M Luthfi Saifuddin mulai melirik kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin.

 

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Gerindra, ini menyatakan dirinya akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin.

 

Dan ia pun menyatakan kesiapannya maju melalui jalur perseorangan alias independen.

 

Yang ‘menyejukan’ Luthfi bakal berpasangan dengan Habib Fathurrachman Bahasyim, kader Partai Bulan Bintang (PBB).

 

“Sembari berkonsultasi dengan KPU, tim kami juga terus intens komunikasi dan menggalang dukungan dari warga,” ucap M Luthfi Saifuddin, saat dikontak via Wa, Kamis (13/3/2024) sore.

 

Alasan dirinya ingin maju melalui jalur perseorangan, agar bebas dari kepentingan parpol.

 

Menurutnya, jalur independen bakal lebih leuasa dalam mengambil kebijakan yang pro rakyat.

 

“Langkah-langkah yang kita ambil dalam rangka ingin mensejahterakan Kota Banjarmasin bisa lebih mudah,” ujarnya.

 

Selain itu, Luthfi menganggap jalur independen sebagai bentuk perlawanan terhadap tradisi politik uang.

 

Terlebih, menurutnya, Pemilu 2024 secara terang-terangan seakan melupakan aturan.

 

“Pemilu kali ini sudah terang-terangan, dan tidak melihat aturan. Jangan sampai kekuasaan hanya dipegang oleh orang yang punya uang banyak. Jadi, maju melalui jalur independen ini bisa dibilang sebagai bentuk jihad,” ujarnya.

 

Sementara itu, alasan Luthfi menggandeng Habib Fathurrachman Bahasyim (buyut dari Habib Basirih) karena dianggap punya tujuan yang sama.

 

Luthfi menyebut, kesamaan persepsi itu terbangun secara tak sengaja ketika momentum persiapan haul ke-4 KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi.

 

“Saat itu kami ketemu tidak sengaja, dan mengobrol. Akhirnya ada kesamaan pandangan visi, dan kami berbulat tekad untuk berpasangan. Kemudian intens pertemuan dengan tim dan bersilaturrahmi ke berbagai tokoh,” tuturnya.

 

Diketahui, Luthfi merupakan caleg DPRD Kalsel dari Partai Gerindra. Sedangkan, Habib Fathurrachman adalah caleg DPRD Kalsel dari PBB. Keduanya sama-sama bertarung di Dapil Kalsel 1 yang mencakup Kota Banjarmasin, namun gagal terpilih.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait