Anang Fadhilah Rilis Lagu Religi ‘Subuh’

Banjarmasin, kalselpos.com

Menyambut bulan suci Ramadhan, Anang Fadhilah, wartawan senior banua yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kalimantan Selatan, merilis karya religi berjudul ‘Subuh’.

Bacaan Lainnya

Meskipun telah 30 tahun tidak aktif berkarya di dunia musik, karyanya kali ini membuktikan bahwa kecintaannya terhadap seni tak pernah pudar.

 

“Karya ini memaknai fitrah manusia kembali ke pencipta,” ujar Pemimpin Redaksi Koran Barito Post dan infobanua.co.id ini.

 

Dia menjelaskan ‘Subuh’ adalah sebuah lagu yang dipenuhi dengan makna dan keindahan, memberikan sentuhan spiritual untuk menyambut Ramadan.

 

Dalam lirik lagu ‘Subuh’ Anang Fadhilah mengajak pendengar untuk merenungi makna waktu tersebut, serta meresapi keagungan dan keberkahan yang terkandung di dalamnya.

 

Sebagaimana namanya, mencerminkan waktu yang sakral dalam kehidupan seorang Muslim. Subuh adalah saat akhir nikmat dalam tidur seseorang, dan bangun pada waktu tersebut memiliki keutamaan yang tinggi dalam ajaran Islam, yakni

perjalanan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

 

Anang Fadhilah juga mengakui bahwa seni musik bukanlah sekadar hobi baginya, melainkan medium untuk menyampaikan pesan-pesan spiritual dan keagamaan.

 

Musik yang dikomposisikan dengan penuh kehati-hatian ini membawa pendengar dalam perjalanan spiritual, menciptakan suasana yang membangkitkan ketenangan dan kekhusyukan.

 

Melalui karyanya Anang Fadhilah berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkaya khazanah seni musik Islami, sekaligus memberikan inspirasi untuk menyambut Ramadan dengan hati yang tulus dan penuh keimanan.

 

Sebagai seorang tokoh media dan seniman, Anang Fadhilah tidak hanya menciptakan karya yang indah, tetapi juga memberikan pesan moral dan spiritual kepada masyarakat.

 

Album lagu religi “Subuh” berisi 6 lagu, bergenre music blues dan akan dirilis tahun 2024 ini.

 

Ia mengajak untuk merenung, bersyukur, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam bulan yang penuh berkah ini.

 

Semoga karya ini dapat menjadi pengantar spiritual bagi umat Muslim dalam menyambut Ramadan 1445 H dan mengingatkan akan pentingnya waktu Subuh, dan membawa keberkahan seta kebahagiaan dalam ibadah sehari-hari.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait