Pj Bupati Tapin Kampanye Pencegahan Perkawinan Anak di Sekolah

Teks foto Pj Bupati Tapin menjadi Insfektur Upacara di MAN 1 Tapin pada giat safari pendidikan.(ist)

Rantau, kalselpos.com– Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin kembali melakukan safari Pendidikan kali ini, Madrasah Aliyah Negeri 1 Tapin. kunjungan ini dalam rangka kampanye pencegahan perkawinan anak. Senin (4/3/2024).

Upacara bendera merah putih rutin setiap hari senin dilingkungan sekolah, Pj Bupati Tapin bertindak sebagai Insfektur Upacara dengan peserta upacara siswa dan siswi MAN 1 Tapin beserta dewan guru.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Tapin dalam amanatnya menyampaikan, generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar menjadi lebih baik lagi.

“Oleh karenanya kalian adalah masa depan bangsa, masa depan kalian ada di genggaman kalian, kalian memiliki masa depan yang mesti ditata dari sekarang, jadi mari kita bersama berbuat mulai dari diri kita sendiri untuk menjadikan masa depan diri kalian dan masa depan bengsa ini menjadi lebih baik, “katanya.

Dikatakan Pj Bupati Tapin bahwa era era globalisasi ini, dimana kebebasan bergaul dari segala aspek dianggap menjadi hal yang lumrah, banyak remaja bahkan anak anak yang terjerumus kedalam pergaulan bebas.

“Pergaulan bebas adalah pergaulan yang berlebihan dan menyimpang yang melanggar aturan- aturan atau norma agama yang ada di masyarakat, “ katanya.

Untuk itu banyak cara yang dapat di lakukan untuk mencegah atau menghindari pergaulan bebas yaitu dengan mengisi kegiatan kegiatan luang dengan melakukan kegiatan yang positif, berani berkata “TIDAK” pada seseorang yang menawarkan atau mengajak untuk melakukan pergaulan bebas, tidak mengikuti teman yang berperilaku tidak baik serta mentaati peraturan peraturan yang ada di masyarakat, karena pergaulan bebas akan dapat merusak masa depan kalian, pergaulan bebas juga berdampak pada tingginya angka perkawinan anak.

“Untuk itulah kepada siswa-siswi MAN 1 Tapin untuk terus menuntut ilmu, dan berkreasi sesuai dengan kemampuan, agar menjadi generasi penerus yang lebih baik, serta hindari pernikahan dini, “ pinta Kadis Pariwisata Kalsel ini.

Untuk diketahui bahwa saat ini jangan sampai terjadi perundungan atau bullying yang saat ini banyak terjadi di berbagai daerah, berharap daerah kita tidak terjadi. Begitupula juga bagi remaja yang suka membuat konten bersifat negative untuk mencari sesansi.

“Hindarilah kedua hal tersebut, karena bisa terjadi bersamaan setelah melakukan perundungan lalu dibuat konten, hindarilah hal tersebut, “ pintanya.

Terakhir saya berpesan kepada kalian semua, jadilah generasi muda yang dapat membanggakan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara. Jadilah siswa-siswi yang berprestasi, jadilah siswa siswi yang membanggakan, hindari pergaulan bebas termasuk perkawinan anak yang hanya bisa merusak masa depan kalian, serta jagalah nama baik keluarga, sekolah dan negara.

Upacara dirangkai dengan pembacaan ikrar bersama sekaligus penandatangan deklarasi anak-anak Kabupaten Tapin Untuk mencegah perkawinan anak mulai dari Pj Bupati Tapin dan siswa siswi MAN 1 Tapin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait