Pemkab Balangan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Maradap

Teks foto Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peninjauan pasca kebakaran dan memberikan bantuan kepada para korban. (kurnadi)

Paringin, kalselpos.com – Beberapa waktu lalu Desa Maradap RT 3, Kecamatan Paringin Selatan mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan 7 rumah warga dengan rincian 6 rumah kayu dan 1 rumah semi permanen.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peninjauan pasca kebakaran dan memberikan bantuan kepada para korban.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan memberikan berbagai bantuan barang pokok, alat dapur, pakaian dan masih banyak lagi.

Selain itu, Pemkab Balangan juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 20 juta kepada korban dengan rumah kayu dan Rp 23 juta kepada korban dengan rumah semi permanen.

“Saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan rasa prihatin dan turut berduka terhadap musibah yang dialami di desa ini,” ujar Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Senin (4/3/2024).

Abdul Hadi mengatakan, disamping memberikan bantua berupa sembako dan bantuan lainnya, Pemkab Balangan juga memberikan bantuan berupa dana.

“Jadi sebelumnya paling berupa sembako, tenda dan lain-lain belum ada berupa dana, tapi Alhamdulillah kini sudah bisa membantu meringankan warga kita,” katanya.

Bupati Balangan juga menyampaikan bahwa dalam rangka menanggulangi kebakaran, Pemkab Balangan memberikan kepada setiap desa satu alkon portable.

Alat tersebut nantinya akan digunakan sebagai pemadam awal bencana kebakaran sebelum para petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Bupati Abdul Hadi menambahkan, Pemkab Balangan tahun ini juga sudah membagikan mobil pemadam kebakaran di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Balangan.”Jadi tidak jauh lagi menunggu mobil pemadam kebakaran,” katanya

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait