Rusdi Anggota DPRD Balangan Sarankan Pemkab agar Lebih Mengembangkan Wisata Buatan

Teks foto Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan .(ist)

Paringin, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan sangat memperhatikan objek wisata yang ada di Bumi Sanggam salah satunya peresmian objek wisata Bontar Batarius beberapa waktu yang lalu.

Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mengatakan, Kabupaten Balangan lebih berpotensi dalam membuat meningkatkan wisata buatan.

Bacaan Lainnya

”Kalau wisata alam, kita sudah sangat jauh tertinggal dari Kabupaten tetangga kita. Kalau kita di Balangan untuk infrastruktur pendukungnya masih sangat kurang juga akses ke sana kurang memadai,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Ia mengatakan, jika Pemkab Balangan ingin meningkatkan pariwisata sebaiknya lebih mengarah ke pariwisata buatan, contohnya di Desa Balida yang memiliki wisata budaya Pasar Rancah Mampulang.

”Kemudian kita ada wisata buatan seperti Taman Hijau, kemudian ada wisata religi seperti Mesjid Al-Akbar, wisata alam kita yang bisa dikembangkan adalah wisata di Desa Baruh Bahinu,” sebutnya.

Wisata-wisata tersebut menurut Rusdin merupakan wisata yang sudah terintegrasi, ia mengatakan sebaiknya wisata tersebut yang lebih dikembangkan.

”Karena ini dekat dengan wilayah perkotaan dan aksesnya nyaman untuk didatangi oleh masyarakat kita,” ujar Rusdin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait