Anggota Komisi 1 DPRD Balangan minta Si Open Disosialisasikan lagi ke Pelaku UMKM

Teks foto Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan.(ist)

Paringin, kalselpos.com –Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan resmi meluncurkan aplikasi Sistem Order Pemerintah Kabupaten Balangan (Si Open Balangan).

Aplikasi Si Open Balangan merupakan inovasi milik Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Balangan, yang telah diresmikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Ir Tuhalus.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mengatakan bahwa dengan diluncurkannya aplikasi tersebut, pedagang harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

”Sekarang pasar kita itu banyak di pasar e-commerce, ini merupakan langkah bagus dari Pemerintah Daerah kita dalam mendukung pasar di era digital,” ujarnya, Rabu (27/2/2024).

Rusdin mengatakan, hal yang perlu dilakukan oleh Pemkab Balangan adalah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan UMKM.

”Lebih disosialisasikan lagi bahwa kita sudah membuat aplikasi Si Open tadi,” katanya.

Menurutnya, masih banyak pelaku UMKM yang masih belum mengetahui dan pedagang harus bisa mengikuti perkembangan jaman dengan era pasar digital.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait