Pj Bupati HSU Berharap, Kabupaten HSU dapat Pertahankan WTP

Teks foto: Penyerahan laporan keuangan oleh SKPD ke Pemda HSU. (diskominfosandi)

Amuntai, kalselpos.com– SKPD di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah melakukan penyerahan laporan keuangan tahun 2023 ke Pemerintah daerah.

Penyerahan diterima Pj Bupati HSU Zakly Asswan, Kamis (22/2/2024).

Bacaan Lainnya

38 Instansi yang terdiri dari dinas, badan dan seluruh kecamatan menyerahkan laporan keuangan masing-masing selama tahun 2023 sebagai pertanggungjawaban
terakhir ketika melaksanakan kegiatan.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan, apresiasi ke SKPD yang telah menyelesaikan tugas laporan keuangannya.

Ia menyebut, dengan disampaikan laporan keuangan, merupakan bentuk tanggung jawab atas pekerjaan yang telah diberikan selama ini.

“Ini adalah sebagai tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan, semoga kita dapat mempertahankan predikat WTP,” katanya.

Disisi lain, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) HSU, Rahman Heriadi mengatakan, terdapat 38 SKPD yang menyerahkan laporan keuangannya, termasuk didalamnya 12 laporan keuangan BLUD yang telah dikonsolidasi dalam laporan keuangan SKPD.

Selanjutnya, terhadap laporan keuangan SKPD yang telah diserahkan, akan segera dilakukan konsolidasi untuk menyusun laporan keuangan pemerintah daerah.

“Laporan keuangan pemerintah daerah akan dilakukan review oleh inspektorat HSU sebelum diserahkan kepada BPK RI yang direncanakan pada 5 maret 2024,” tuturnya.

Rahman juga mengapresiasi kepada semua kepala SKPD dan jajaran yang telah melakukan berbagai upaya dalam menyusun dan menyampaikan laporan keuangan.

“Kita berharap melalui kerjasama dalam hal pengelolaan keuangan daerah kita selama ini, sehingga kita dapat meraih opini WTP atas laporan keuangan daerah kita,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, selain disampaikannya laporan keuangan SKPD, Pj Bupati HSU Zakly Asswan juga turut menyerahkan penghargaan kepada 5 SKPD dengan penyerapan tertinggi pada anggaran tahun 2023, yakni peringkat pertama diraih oleh Kesbangpol HSU, kedua diraih Sekretariat DPRD.

Selanjutnya peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Sungai Pandan, keempat diraih oleh DPPKB HSU, dan yang kelima diraih oleh BPKAD HSU.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait