E-Survei, Permudah Penilaian Terhadap Sekretariat DRPD

Teks foto: Sekretaris DPRD HSU. (Ist)

Amuntai, kalselpos.com – Sekretariat DRPD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan berbagai inovasi berupa penggunaan website dan E-Survei.

Sekretaris DPRD HSU, Muhammad Syarif Fajerian Noor menyampaikan, penggunaan website serta E-Survei merupakan, suatu layanan kepuasan anggota DPRD terhadap semua sekretariat berikan.

Bacaan Lainnya

“Penggunaan website ini penting bagi internal tentu saja diakses bagi anggota DPRD, sekretariat. Kemudian bagi eksternal juga bagi masyarakat umum dapat mengetahui dan mengakses semua kegiatan yang ada di DPRD ini, dengan adanya E-Survei kami dapat mengetahui apa saja kekurangan, dan sebagai masukan timbal balik sehingga apa yang kami berikan lebih optimal,” katanya, Senin (12/2) kemarin.

Paparnya, tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD berdasarkan Peraturan Bupati nomor 7 tahun 2023, Sekretariat DPRD mempunyai fungsi diantaranya yang pertama menyelenggarakan kesekretariatan dan keuangan DPRD.

Kemudian, memfasilitasi atau mendukung berbagai kegiatan DPRD dan penyediaan, serta pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan DPRD dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Syarif menuturkan, beberapa fungsi DPRD terdiri dari tiga fungsi yakni registrasi, anggaran dan fungsi pengawasan.

“Dimana fungsi registrasi sendiri berkaitan dengan pembentukan pelaporan daerah, selanjutnya fungsi anggaran dalam penggunaan anggaran atau APBD, dan yang terakhir fungsi pengawasan, yaitu untuk mengontrol pelaksanaan peraturan daerah, peraturan lainnya hingga kebijakan daerah,” terangnya, saat Apel gabungan di halaman Pemkab HSU.

Guna mendukung kegiatan fungsi DPRD itu, pihaknya berkoordinasi secara intern, khususnya dalam tiga bagian yang ada di Sekretariat DPRD.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait