Bus Pelayanan SIM Keliling Polres HSU Mulai Beroperasi

Teks foto: Pelayanan SIM Keliling, Satlantas Polres HSU saat melayani pemohon perpanjangan SIM. (Satlantas)

Amuntai, kalselpos.com – Penggunaan SIM Keliling milik Polres Hulu Sungai Utara (HSU) telah mulai berjalan. Selang waktu dimulai beroperasi sejak Februari 2024 tadi, pihak Satlantas Polres HSU telah melaksanakan sebanyak tiga kali operasi.

Masyarakat yang tidak sempat ke pelayanan terpadu Polres HSU untuk memperpanjang SIM, kini dapat melakukan perpanjangan melalui SIM Keliling (bus) yang kini telah terjadwal setiap minggu.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres HSU, AKP Tugiyana melalui, Baur SIM, Aipda Ayub Eko Prasetyo menjelaskan, SIM Keliling yang telah beroperasi di Rest Area Tafus untuk wilayah terdekat seperti masyarakat dari Sungai Pandan dan sekitarnya, kemudian Lapangan Pahlawan Kecamatan Amuntai Tengah.

“Selama Februari ini kita melaksanakan tiga kali. Dua kali di Rest Area Tapus dan Satu kali di Lapangan Pahlawan Amuntai. Terhenti menjelang Pemilu 2024, tetapi nanti akan beroperasi kembali,” terangnya.

Ia menjelaskan, memang masih ada beberapa kendala, seperti jaringan provider. Akibatnya, pelayanan yang harus dilakukan secara online tentu saja akan terganggu.

Masyarakat terbantu dengan adanya pelayanan SIM Keliling. “Misal seperti di Rest Area Tapus, meski sosialisasi minim tapi masyarakat tetap hadir, karena sekitar tidak perlu jauh melakukan perpanjangan SIM ke Kota Amuntai,” imbuhnya.

Meski pengguna pelayanan SIM Keliling masih minim, dibandingkan dengan pelayanan SIM di Polres HSU. Namun, SIM Keliling baru saja launching dan masyarakat masih belum banyak mengetahui.

Kasat Lantas Polres HSU, AKP Tugiyana menyebutkan, adanya SIM Keliling tentunya membantu masyarakat di HSU dan yang terjauh tidak perlu lagi jauh-jauh ke Polres HSU melakukan perpanjangan SIM.

“Jadwal untuk selanjutnya akan ditetapkan di beberapa tempat, sehingga masyarakat sudah tau tempat dan hari pelaksanaan SIM Keliling. Saat ini, SIM Keliling terjadwal hari Kamis di Rest Area Tapus, kemudian akan menyasar di Kecamatan Babirik, itu Hari Selasa,” tambahnya.

Seiring berjalan, Satlantas Polres HSU akan menambah jam operasional di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten HSU.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait