39 event siap meriahkan Banjarmasin selama Tahun 2024

Teks foto : Launching Calender Of Event (COE) dilakukan di kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe (BTD).

BANJARMASIN, kalselpos.com– Pemko Banjarmasin resmi melaunching Calender Of Event (COE) Tahun 2024 Kota Banjarmasin, sebanyak 39 event siap memeriahkan kegiatan di Banjarmasin selama tahun 2024.

Launching Calender Of Event (COE) ini melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, dilakukan di kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe (BTD), Minggu (18/2/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Diketahui, setidaknya 39 event siap warnai kota berjuluk Seribu Sungai di sepanjang tahun 2024. Dimana 12 event diselenggarakan Pemko Banjarmasin, lalu 12 event diselenggarakan oleh komunitas/masyarakat. Lalu 9 event diselenggarakan oleh UPTD Taman Budaya Kalsel, dan 1 Diselenggarakan Dispar Kalsel.

Dari puluhan event tersebut, beberapa diantaranya dikatakan oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu sina ada yang berskala Nasional.

Diantaranya, yakni Peringatan Hari Kanker se Dunia dimana Bumi Kayuh Baimbai sebagai tuan rumah, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaring Kota Pusaka Indonesia, yang rencananya akan dihadiri 70 kota se Indonesia.

“Banjarmasin adalah anggota kota pusaka, tentu nanti banyak tamu-tamu yang datang, kami berharap kita menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam pelaksanaannya, karena kota pusaka itu anggotanya hampir 70 kota se Indonesia,” ujar Ibnu Sina.

Beberapa kegiatan yang tiap tahun rutin dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin seperti kegiatan Kemilau Banjarmasin Bungas dan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) pun tak luput dari perhatian sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin sekaligus sarana promosi produk lokal.

“Saya berharap ini akan menjadi harinya bagi para pengrajin, dimana para pembeli bisa memilih-milih dan membeli langsung produk lokal yang ditawarkan, dan kegiatan tersebut juga melibatkan kabupaten serta kota-kota lain di Indonesia, mereka bisa bergabung dalam kegiatan BSF,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut guna menghidupkan kembali suasana maupun geliat kehidupan ekonomi kota khususnya di kawasan destinasi wisata.

“Insya Allah Kota Banjarmasin semakin berbenah dan ini tahun terakhir kami, jadi kami berharap apa yang sudah dilakukan selama dua periode ini, dapat kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Banjarmasin atau yang berkunjung ke Kota Banjarmasin,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait