SMPIT Alabio Bagikan Kerudung ke Masyarakat

Teks foto: SMPIT Ihsanul Alabio bagikan kerudung gratis ke masyarakat. (diskominfosandi)

Amuntai, kalselpos.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekolah SMP Islam Terpadu (SMPIT) Ihsanul Amal Alabio membagikan kerudung gratis bagi masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Akasi tersebut dilakukan sebelum tanggal 14 Februari, yang merupakan program tahunan, Gerakan Menutup Aurat (Gemar), Selasa (13/02/2024).

Bacaan Lainnya

Dimulai dari pukul 14.00 Wita, seluruh siswi SMPIT bergerak membagikan hijab gratis baik itu kepada ibu-ibu pedagang maupun pengendara motor yang melintas di 6 titik tempat lokasi. Diantaranya, yaitu lapangan pahlawan amuntai, taman Putri Junjung Buih, lampu merah Banua Lima, dan ke 3 titik selanjutnya berada di Kecamatan Sungai Pandan.

Ustazah Mutiah selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan program Gemar ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya, “Adapun di tahun ini para siswi membagikan kurang lebih sebanyak 500 hijab secara gratis kepada masyarakat HSU,” katanya.

Pembagian hijab ini untuk laksanakan untuk memberi gambaran kepada perempuan untuk senantiasa menutup aurat.

“Semoga dengan adanya pembagian hijab gratis ini baik itu sekolah Ihsanul Amal dan perempuan muslimah di HSU mengetahui bagaimana cara menggunakan hijab dengan benar sehingga aurat tertutupi dengan sempurna,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait