Korem 101/Antasari turunkan ribuan personel TNI Pengaman Pemilu 2024

Teks foto : Brigjend TNI Ari Aryanto saat ditemui awak media di Posko Pemilu Danrem 101/Antasari.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Korem 101/Antasari kawal ketet pemilu 2024 seluruh wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Ari Aryanto mengatakan, pemilu tahun ini untuk pengawalan pihaknya menurunkan ribuan personil TNI.

Bacaan Lainnya

“Pengaman Pemilu 2024 ini, secara keseluruhan kita sudah siapkan 2041 personel TNI, yang sudah kita BKO kan di Polda dan juga polres-polres saat ini,” ujar, Brigjend TNI Ari Aryanto saat ditemui awak media di Posko Pemilu Danrem 101/Antasari, Rabu (14/2) siang.

Tidak hanya itu, Korem Korem 101/Antasari juga menyiapkan pasukan cadangan, apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Sebagaimana perintah pimpinan Panglima TNI dan juga Kepala Staf Angkatan Darat, untuk memastikan keamanan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

“Kita harus mengawal pesta demokrasi ini, harus benar-benar sesuai dengan rencana, betul-betul menjadi pesta bagi masyarakat Indonesia, dan semuanya berakhir bahagia,” ungkap Danrem.

Pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini hari H pemilu 2024, kita sudah berkeliling bersama Forkopimda Provinsi Kalsel, pemantauan di Kabupaten/Kota juga sudah kita laksanakan, semuanya dapat diatasi dan berjalan dengan lancar,” terangnya.

Pasca pemungutan dan penghitungan suara juga pihaknya tetap akan melakukan pengawalan secara ketat.

“Kita juga punya dua Batalyon yang siap dikerahkan, kalau terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Tapi sampai dengan saat ini, dari pemantauan di lapangan semuanya berjalan dengan aman,” tegasnya.

Ia berharap, agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai hingga seluruh proses tahapannya selesai.

“Sampai dengan nanti selesainya penghitungan suara, dan juga penentuan hasil tidak ada masalah yang terjadi,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait