Pj Bupati Barut Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Ipu dan Kelurahan Jingah

Teks foto: Pj. Bupati Kabupaten Barito Utara Drs. Muhlis serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ipu RT. 04 Kecamatan Lahei. (istimewa)

Muara Teweh, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara (Barut) Drs. Muhlis menyambangi kediaman warga Desa Ipu RT. 04 Kecamatan Lahei dan di Jl. Revolusi RT. 04 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran.

Muhlis bersama rombongan disambut para korban kebakaran, Camat Lahei, Camat Teweh Baru, Lurah Jingah dan Kades Ipu beserta jajaran, Selasa (13/2/2023).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut
Muhlis sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barut Suparmi A. Aspian beserta unsur Kepala Perangkat Daerah setempat.

Berdasarkan data Dinsos PMD Barut, musibah kebakaran di Desa Ipu RT. 04 Kecamatan Lahei terjadi pada Senin 25 Desember 2023 menghanguskan 1 buah rumah warga atas nama Wandi, dan di Jl. Revolusi RT. 04 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru terjadi pada Senin 12 Februari 2024 menghanguskan 2 buah rumah warga atas nama Sumiati dan Hernawati dengan tanpa korban jiwa.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain berupa bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, kecap, mie instan, gayung, handuk, susu, selimut, family kids .

“Kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga senantiasa diberikan kesabaran dan tabah menerima musibah sebagai bagian dari pada ujian dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Muhlis.

Dijelaskannya, untuk tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Barut sudah mengalokasikan anggaran, maka di tahun 2024 juga akan dialokasikan anggaran yang sama.

“Artinya yang terkena musibah kebakaran akan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, untuk dana pembangunan rumah sebesar Rp25 juta dan sekitar Rp3 juta untuk perabotan di dalamnya, dengan harapannya bisa mengurangi beban warga yang mengalami musibah kebakaran,” tutur Muhlis.

Diharapkannya, berharap kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena itu semua masyarakat harus tetap waspada terhadap bahayakebakaran.

Dan tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Kades dan masyarakat setempat yang telah membantu warganya sebagai wujud toleransi dan kesetiakawanan terhadap warga yang terkena musibah.

“Ingatkan terus kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan listrik saat padam, penggunaan lampu teplok atau lilin harus dijaga agar tidak meleleh ke lantai yang mengakibatkan kebakaran,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait