Sempat Stagnan, Pembangunan Jalan Kutabamara kembali Dilanjutkan Tahun ini

Ket foto : Peta pembangunan jalan Kutabamara yang terpampang di ruangan Kabid Bina Marga PUPR Batola.(Mul)

Marabahan, kalselpos.com – Setelah sempat stagnan proyek pembangunSetelah sempat stagnan proyek pembangunan jalan Kuripan, Tabukan, Bakumpai dan Marabahan (Kutabamara), Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan kini akan berlanjut kembali di Tahun 2024 ini.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Batola H. Saberi Thannor, ST melalui Kabid Bina Marga, Edi Supriadi menyampaikan, bahwa saat ini pengerasan jalan sudah sampai depan Kantor Camat Kuripan di wilayah Desa Rimbun Tulang, namun karena terkendala anggaran diterpa Covid-19 saat itu, maka proyek tersebut menjadi stagnan.

 

“Jadi proyek jalan tersebut akan kita lanjutkan kembali di tahun 2024 ini sekitar 3 kilometer yang dimulai dari wilayah Desa Rimbun Tulang ke wilayah Desa Tabatan dengan anggaran Rp 5,5 miliar,” ungkap Edi saat di konfirmasi kalselpos com, Kamis (25/1/2024).

 

Disampaikan Edi, bahwa stagnan proyek pembangunan jalan Kutabamara program Bupati Noormiliyani bersama Rahmadian Noor disebabkan alokasi anggaran terbatas, tentunya aspirasi usulan masyarakat tidak bisa terpenuhi seluruhnya.

 

Menurutnya, untuk melakukan penyelesaian memang sulit, namun dari pelaksanaan pekerjaan yang kita laksanakan dari panjang sekitar 70 kilometer itu sudah sampai 80 persen.

 

“Dengan melanjutkan proyek pengerasan Kutabamara sekitar 3 kilometer di tahun ini tentunya untuk mempermudah warga untuk melintas, sehingga aktivitas warga menjadi mudah dan lancar,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait