Wakil Bupati sebut Indikator mikro Kabupaten Banjar membanggakan

Teks foto Wakil bupati menyerahkan piagam penghargaan dan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada pambakal (kepala desa).(ist)    

Martapura, kalselpos.com – Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy mengatakan, indikator makro yang berhasil dicapai membanggakan dengan angka yang lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Bacaan Lainnya

 

 

“Indikator makro 2023 menunjukkan hasil yang sangat baik, melampaui target yang telah ditetapkan,” ujar wabup saat menjadi pembina apel kerja gabungan di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura, Senin.

 

 

 

 

Menurut wabup di depan ASN dan pegawai yang menjadi peserta apel, tahun 2023 telah berakhir dengan capaian membanggakan sehingga berterima kasih kepada seluruh pegawai yang ikut mewujudkannya.

 

 

 

Disebutkan, indikator makro yang membanggakan bisa dilihat dari kualitas pembangunan manusia yang terus meningkat dengan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2023 mencapai 71,46 poin.

 

 

 

“Pertumbuhan ekonomi triwulan III mencapai 4,46 persen dengan pada angka kemiskinan ditekan hingga 2,44 persen dan kualitas lingkungan hidup serta indeks inovasi daerah meningkat signifikan,” ungkapnya.

 

 

 

Ditekankan Said, keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak yang diharapkan tetap fokus terhadap permasalahan yang masih menjadi tugas bersama.

 

 

 

“Sejumlah tugas yang menjadi suatu tanggung jawab bersama seperti pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanganan prevalensi stunting harus ditangani bersama-sama agar pencapaian hasilnya bisa maksimal dan sesuai harapan,” ucapnya.

 

 

 

 

Said Idrus juga mengajak seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Banjar untuk menjaga semangat kebersamaan, kolaborasi dan integritas dalam menghadapi berbagai tantangan di tahun 2024.

 

 

 

“Fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan yang tangguh, mandiri dan berdaya saing, juga perbaikan kualitas SDM, reformasi birokrasi dan penguatan karakter agamis menjadi prioritas bersama,” tuturnya.

 

 

 

Wakil bupati usai apel gabungan menyerahkan piagam penghargaan dan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI kepada pambakal (kepala desa).

 

 

 

Penyerahan dilakukan wabup yang  didampingi Sekda Banjar M Hilman dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Syahrialludin pada 26 pambakal diantaranya Desa Gunung Ulin dan Gudang Hirang.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait