Joni Harta resmi dilantik sebagai Pj Sekda Kota Palangka Raya

Teks foto: Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu didampingi Pj Sekda Kota Palangka Raya Joni Harta diwawancarai awak media. Prosesi pengambilan sumpah janji Pj Sekda Kota Palangka Raya Joni Harta oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan foto bersama. (istimewa)

Palangka Raya, kalselpos.com – Joni Harta secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (4/12/2023).

 

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Pj Wali Kota Nomor:870/519/BKPSDM.PK2PA.03/XII/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang pengangkatan Pj Sekda Kota Palangka Raya Joni Harta yang sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng.

 

Agenda pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin, nampak hadir sejumlah jajaran perangkat daerah Pemprov Kalteng l sebagai saksi seperti Herson B Aden Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik(Pemhukpol), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Palangkaraya Sahdin Hasan, serta beberapa kepala perangkat daerah Kota Palangka Raya.

 

Pj Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengucapkan selamat kepada Joni Harta yang secara resmi dilantik dan telah sah diambil sumpah dan janji sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya.

 

“Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Kota Palangka Raya sudah ada Pj Sekda, dimana pejabat definitifnya sedang melaksanakan tugas lain dalam jabatan yang strategis, sehingga dibutuhkan mengisi kekosongan pejabat sementara,” kata Hera

kepada awak media.

 

Kemudian dia mengungkapkan terkait berita warga Bangkal nenerima Rp200 juta lebih perbulan dari Alokasi Plasma PT HMBP Pemprov Kalteng Optimalkan Sistem SiRUP dalam hal pengadaan, Hera mengharapkan, Pj Sekda mampu membangun sinergi dan bersama-sama seluruh jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melaksanakan target-target program kegiatan, baik dalam rangka untuk menuntaskan RPJMD maupun dalam rangka untuk melaksanakan target-target program prioritas nasional.

 

“Kita akan berkolaborasi dengan seluruh jajaran dalam rangka menuntaskan program tersebut, baik dalam menuntaskan RPJMD maupun target-target program nasional sesuai arahan Menteri Dalam Negeri,” harap Hera.

 

Sementara itu Pj Sekda Kota Palangka Raya yang baru dilantik Joni Harta mengucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo serta Pj Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

 

“Ini merupakan hari yang luar biasa, kebetulan diamanahkan oleh Bapak Gubernur dan Ibu Pj Wali Kota untuk dipercaya sebagai Penjabat Sekda Kota Palangka Raya,” katanya.

 

Joni berkomitmen akan mendukung program dari Pemerintah dan Pejabat Kota Palangka Raya baik itu menuntaskan RPJMD dan tugas yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. “Semoga sebagai Penjabat Sekda Kota Palangka Raya kami akan memberikan warna yang lebih cerah untuk mendukung program Pemerintah Kota Palangka Raya dan mendukung Ibu Pj Wali Kota untuk menuntaskan RPJMD dan tugas-tugas dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait