Unit PPA Satreskrim Polres HSU Isi Seminar tentang Anti Pergaulan Bebas

Teks foto: Satreskrim Polres HSU sebagai narasumber pada kegiatan kesehatan mental dari DPPPA Kabupaten HSU. (humas)

Amuntai, kalselpos.com – Unit Pencegahan dan Penanganan Perempuan dan Anak (PPA) dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi narasumber acara yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten HSU.

Seminar mengambil Kesehatan Mental dengan tema ‘Remaja Siap Mental Anti Pergaulan Bebas’ Seminar ini dilaksanakan di aula DPPPA Kabupaten HSU, Minggu (03/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang bertujuan memberikan pemahaman, serta meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan mental remaja dalam menghadapi fenomena pergaulan bebas yang semakin marak terjadi saat ini.

Hal tersebut, menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian, terutama Unit PPA Satreskrim Polres HSU yang secara aktif terlibat dalam upaya perlindungan perempuan dan anak.

Seminar diikuti puluhan remaja dan umum. Peserta yang antusias mengikuti setiap sesi dan mendengarkan pemateri dari Unit PPA Satreskrim Polres HSU. Peserta berharap dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang dampak negatif pergaulan bebas serta cara menghadapinya.

Selaku narasumber, anggota Unit PPA Satreskrim Polres HSU memberikan pengetahuan, pengalaman, dan saran-saran yang bersifat preventif kepada peserta seminar, terutama remaja dan para orang tua. Mereka memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan mental, mengidentifikasi tanda-tanda pergaulan bebas berbahaya, serta memberikan solusi untuk mengatasi dan menghindari pengaruh negatif pergaulan bebas.

Kasat Reskrim Polres HSU Iptu Krismandra Natalis W, melalui Banit 16 Sat Reskrim Briptu Ananda Yulianan menyampaikan, melalui seminar tersebut dapat memberikan manfaat yang positif dan berguna bagi remaja serta masyarakat Kabupaten HSU secara umum.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun generasi muda yang sadar akan pentingnya kesehatan mental dan terhindar dari pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan mereka,” katanya.

Adanya peran aktif dari Unit PPA Satreskrim Polres HSU, diharapkan dapat tercipta sebuah kesadaran kolektif di masyarakat untuk membantu melindungi remaja dari ancaman pergaulan bebas.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan generasi muda yang kuat, sehat, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait