Balita Kurang Gizi dan Ibu Hamil diberi Bantuan Makanan

Teks foto : MENYERAHKAN - Pj Bupati HSS Hermansyah didampingi istri menyerahkan bantuan makan tambahan bagi bayi dan ibu hamil.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah didampingi istri dan Sekda Muhammad Noor menyarahkan bantuan pemberian makan tambahan (PMT) bagi balita gizi kurang dan ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK) dari Dinas Kesehatan setempat, Senin (4/12) di Pendopo Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dr Rasyidah mengatakan, bantuan diberikan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten HSS dan risiko ibu melahirkan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan diberikan berupa susu untuk 90 hari dan makan kotak telur/bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan yang membantu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten HSS.

Menurut Hermansyah, bantuan PMT ini merupakan wujud perhatian Pemkab HSS terhadap pertumbuhan balita, karena usia balita merupakan masa yang sangat penting dalam pertumbuhan, sehingga perlu adanya asupan gizi yang cukup, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Begitu juga bantuan terhadap ibu hamil sangat penting agar bayi yang dikandung menjadi sehat,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait