Pemda Tanbu Beri Suntikan Dana PT Air Minum Bersujud

Teks foto: Ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani di dampingi Wakil Ketua l dan ll saat memimpin Rapat Paripurna Penyampaian Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud, Senin (4/12/2023). (Kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimanatan Selatan, menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud, bertempat di ruang utama DPRD Tanbu, Senin (4/12/2023) siang kemarin.

Pemerintan Daerah (Pemda) Tanbu memberikan suntikan dana kepada PT Air Minum Bersujud, perusahaan perseroan daerah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bupati Tanbu Zairullah Azhar yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Safruddin, menyampaikan investasi daerah dengan menggunakan anggaran investasi bertujuan untuk mengembangkan jasa pelayanan umum dengan meningkatkan daya saing dan efisiensi kegiatan usaha.

Tentunya hal itu memiliki manfaat dan memberikan pelayanan bagi masyarakat, salah satunya berupa layanan air bersih yang dikelola PDAM yang telah berubah badan hukum menjadi PT Air Minum Bersujud.

Sumber dana investasi dapat berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), keuntungan sebelumnya, dana yang dikelola Pemerintah Daerah, atau dari sumber lain yang sah.

Eka merincikan, pada akhir tahun 2023 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu menambah saham dengan setoran sebesar Rp211.533.526.041. Kemudian untuk penyertaan modal daerah Kabupaten Tanbu berupa uang sebesar Rp46.125.682.206. Terkait dengan penyertaan modal berupa barang milik daerah sebesar Rp165.407.843.835.

Sementara itu Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani mengatakan, terkait dengan pengajuan dan pengesahan Raperda menjadi Perda penyertaan modal Pemerintah Daerah Tanbu pada Perusahaan Air Minum Bersujud sebagai langkah meningkatkan pelayanan kepada rakyat.

Tentunya upaya itu juga dalam rangka langkah ikhtiar meningkatkan pendapatan daerah dengan tujuan mensejahterakan rakyat.

“Diharapkan, semua usulan ataupun pengajuan yang sudah di paripurnakan di DPRD Tanbu bisa berjalan dan selaras, seiring dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Bumbu,” tandasnya.

Pada Rapat Rlparipurna penyampaian Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud ini dihadiri mayoritas Anggota DPRD, Kepala SKPD, Dandim 1022, Polres, Kajari, Direktur Bank Kalsel, dan para undangan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait