Kajati Kalsel Resmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin

Teks foto Kajati Kalsel Dr Mukri didampingi Pj Bupati Tapin M Syarifuddin menandatangani prasasti peresmian Gedung kantor Kejaksaan Negeri Tapin .(ist)

Rantau, kalselpos.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Dr Mukri meresmikan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin berada dilahan seluas 852 m2 hibah dari Pemerintah Kabupaten Tapin Selasa (5/12).

Sebelum meresmikan Kedatangan Kajati Kalsel Dr Mukri bersama rombongan disambut, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kajari Tapin Adi Fakhrudin, Pimpinan Muspida Tapin dan Mantan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Mantan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta tokoh masyarakat H Juanda.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengucapkan selamat atas terselesaikannya pembangunan Gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Tapin yang tampak berdiri kokoh dan megah.
Saya ucapkan selamat atas terselesaikannya bangunan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin, semoga sinergitas kejaksaan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin semakin kuat, “ katanya.

Dikatakan Pj Bupati Tapin bahwa kebutuhan sarana dan prasarana berupa fasilitas pelayanan public tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada suatu wilayah administratif pemerintahan dan dan salah satunya tersedianya Gedung kantor Kejaksaan Negeri Tapin yang di resmikan hari ini.

“Dengan bertambah luasnya Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin ini tentunya dapat menunjang dalam pelayanan terhadap seluruh tugas pokok dan fungsi para jajaran Kejaksaan Negeri Tapin, “ujarnya.

Dapat kita perhatikan sekilas dan tentunya kita semua sependapat bahwa Gedung kantor kejaksaan negeri tapin saat ini sangat berbeda jauh dengan kondisi terdahulu, baik bentuk dan model bangunan. “ Gedung Kantor kejaksaan yang baru diresmikan ini tampak lebih modern dan unik, selain itu penataan lingkungan kantor juga tertata dengan rapi, sehingga kesan pertama masuk terasa lebih bersahabat dan siap memberikan pelayanan, “ ujarnya Pj Bupati Tapin.

Sementara Kajati Kalsel Dr Mukri mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak, utamanya Pemeirntah Kabupaten Tapin atas berdirinya kantor Kejaksaan Negeri Tapin dan selesai tepat waktu.

Dengan Gedung baru ini sebagai wujud nyata dari kerjasama yang baik antara pihak yang terlibat, mari kita jadikan pembangunan gedung ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum. Dengan penguatan sarana dan prasarana yang lebih representatif melalui pembangunan gedung kantor.
“Berharap adanya gedung baru ini, menjadi momentum untuk meningkatkan peranan Kejaksaan dalam menjamin kualitas yang profesional, penegakan hukum yang berkeadilan, “katanya.

 

Tegak berdirinya gedung kantor Kejaksaan Negeri Tapin nantinya, juga harus diikuti dengan tegasnya penegakan hukum di wilayah Kabupaten Tapin dan juga harus diikuti dengan pemeliharaan dan perawatan oleh penghuninya.

“Dengan pembangunan gedung kantor baru ini diharapkan akan menjadi tambahan semangat baru dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan penegakan hukum dan pelayanan hukum terhadap masyarakat di Kabupaten Tapin sekaligus dapat memelihara dan menjaga dengan sebaik-baiknya, “pungkasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin melaporkan, Gedung kantor kejaksaan negeri Tapin ini didirikan dilahan tanah Pemberian Hibah Barang Milik Daerah (BMD) Kabupaten Tapin seluas 852 m2. Selanjutnya melalui dukungan dan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tapin dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin terwujud sinergi dalam hal pemberian anggaran pembangunan pengembangan kantor Kejaksaan Negeri Tapin yang berasal dari APBD Kabupaten Tapin tahun 2023 dengan nilai anggaran sebesar 15 milliar.

Pekerjaan pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Tapin mulai tanggal 20 maret 2023 dan selesai pada 5 desember 2023 namun kontrak pengerjaan sampai pada 10 Desember 2023. “Jadi dalam beberapa hari kedepan masih dalam proses penyelesaian interior di dalam bangunan, belum difungsikan lagi, “ katanya.

 

Pada kesempatan ini saya mengucapkan sebesar besarnya kepada pemerintah daerah kabupaten tapin atas kerjasama dan sinergitas dengan kejaksaan untuk mewujudkan gedung kantor kejaksaan negeri Tapin.
“Dengan gedung kantor baru ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam menjamin kualitas yang profesional dan juga peningkatan dalam pelayanan hukum kepada masyarakat Tapin, “ujarnya.

Sebelum peresmian Gedung kantor Kejaksaan Negeri Tapin terlebih dahulu melakukan penanaman pohon di depan Gedung kantor baru Kejaksaan Negeri Tapin dilanjutkan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita melati secara bersama-sama oleh Kajati Kalsel dan Pj Bupati Tapin di pintu utama kantor Kejaksaan Negeri Tapin dan melihat ruang per ruang dalam Gedung baru.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait