Pemkab HSU Terbaik II Pengelolaan Dana Desa

Teks foto: Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan bahwa Pemkab HSU mendapatkan penghargaan terbaik II pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. (prokopim)

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi Terbaik II dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 Pemerintah daerah di tingkat Kalimantan Selatan.

Penghargaan diterima Pemerintah Kabupaten HSU berbarengan dengan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran dan buku Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2024, Jumat (1/12) di Banjarmasin, oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan Syafriadi.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswsn yang hadir dan menerima penghargaan menyampaikan, apresiasi atas pencapaian tersebut.

“Rasa bangga dan syukur, serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh kepala desa dan jajaran DPMD HSU atas capaian prestasi yang diraih saat ini,” sampainya.

Menurutnya, terbukti, jajaran pemerintahan desa dan pemerintah kecamatan, serta kabupaten mampu bersinergi dan bekerja bersama dengan baik, sehingga pengelolaan dana desa dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Apresiasi juga disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap instansi termasuk pemerintah daerah di Kalsel atas prestasi dan kerja keras bersama, yang mana wujud gotong royong, serta sinergitas dari seluruh elemen, stakeholder dan instansi baik vertikal, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Pencapaian tersebut, sesuatu yang luar biasa, sehingga harus terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang. “Saat ini Pemerintah telah menyiapkan strategi untuk merespon berbagai tantangan ekonomi global antara lain, melalui instrumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024, selain untuk mengendalikan inflasi, APBN juga menjadi instrumen perlindungan sosial bagi masyarakat rentan, serta menjadi instrumen pemulihan ekonomi global dan reformasi struktural,” kata Gubernur Kalsel.

Gubernur Kalsel menyampaikan apresiasi ke pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan kinerja terbaik penyaluran transfer ke daerah tahun 2023 dan pimpinan satuan kerja kementerian/lembaga yang mendapat penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2023.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait